Otomotif
Jumat, 27 Februari 2015 - 07:10 WIB

SEPEDA MOTOR YAMAHA : R3 versi ABS Siap Meluncur di Jepang

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha R3 (Yamahamotor.co.jp)

Sepeda motor Yamaha R3 terbaru dengan sistem pengereman ABS dijadwalkan meluncur tak lama lagi di Jepang.

Solopos.com, TOKYO –  Pabrikan sepeda motor Yamaha Jepang selesai menggarap varian terbaru Yamaha R3. Tak lama lagi, motor sport 320 cc itu akan hadir dengan senjata baru sistem pengereman anti-lock breaking system (ABS).

Advertisement

Dilansir Responsejp, Senin (23/2/2015), pada edisi teranyarnya yang meluncur 20 April 2015 mendatang, sepeda motor Yamaha R3 bakal memiliki fitur pengereman ABS. Selain penambahan fitur keselamatan itu, tak ada lagi perubahan yang diberikan Yamaha pada sektor lain.

Sepeda motor Yamaha R3 versi ABS masih mengusung desain full fairing dengan garis desain khas R Series. Pada sisi mesin, motor bongsor itu dipersenjatai mesin 320 cc dua silinder berpendingin cairan. Mesin itu diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 42 hp. Menggunakan basis Yamaha R25 dan R15, motor itu memiliki kelebihan di sektor handling dan nyaman untuk penggunaan harian.

Di negara asalnya, sepeda motor Yamaha R3 ABS dijual seharga 631.800 Yen atau setara Rp68,5 jutaan. Motor sport itu hadir dalam tiga varian warna, yakni Deep Purplish Blue Metallic C , Black Metallic X dan Vivid Red Cocktail 1.

Advertisement

Sedangkan di Indonesia, sepeda motor R3 sama sekali belum menjejakkan kedua rodanya. Keluarga R Series yang disediakan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hingga saat ini adalah Yamaha R15 dan R25 yang diproduksi secara lokal. Sedangkan yang didatangkan langsung dari Jepang secara CBU adalah Yamaha R6 dan R1.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif