Soloraya
Jumat, 27 Februari 2015 - 13:15 WIB

POPDA KLATEN 2015 : 3.000 Pelajar Bersaing dalam 14 Cabang Olahraga

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Sepak Takraw (JIBI/Solopos/Dok)

Popda Klaten 2015 diikuti 3.000 pelajar. Mereka bertanding di 14 cabang olahraga.

Solopos.com, KLATEN – Sebanyak 3.000 peserta yang terdiri atas siswa SD, SMP, dan SMA/SMK bertanding di 14 cabang olahraga dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2015.

Advertisement

Kegiatan yang berlangsung 23 Februari hingga 7 Maret itu diadakan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Klaten.

Menurut Kepala Disbudparpora Klaten, Joko Wiyono, 14 cabang olahraga dalam Popda tersebut berupa atletik, sepak bola, voli, renang, pencak silat, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, taekwondo, karate, sepak takraw, basket, senam, dan panahan.

Pertandingan diadakan di Stadion Trikoyo, GOR Gelarsena, Dodiklatpur, Gedung Sunan Pandanaran, lapangan panahan Jonggrangan, dan beberapa lokasi lain.

Advertisement

“Tahun ini, ada 3.000 peserta yang mengikuti pertandingan 14 cabang olahraga dalam Popda. Sebelumnya, para atlet itu sudah diseleksi di masing-masing kecamatan. Kami berharap kegiatan tahunan ini bisa memunculkan atlet muda berbakat untuk dididik menjadi atlet andalan Klaten dalam Popda Jateng [Jawa Tengah],” katanya Jumat (27/2/2015).

Terkait persiapan untuk Popda Jateng, Joko menyatakan ada beberapa kendala dalam pembinaan atlet. Minimnya sarana dan prasarana olahraga membuat pembinaannya belum maksimal. Selain itu, sarana transportasi untuk pengiriman atlet ke luar kota juga belum memadai.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disbudparpora Klaten, Kostrad Budi Nugroho, menambahkan total anggaran yang disediakan untuk Popda sekitar Rp400 juta. 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif