Sport
Jumat, 27 Februari 2015 - 10:35 WIB

LIGA EUROPA : Kalah Tragis dari Besiktas, Rodgers Kecewa Berat

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manager Liverpool Rodgers, genggam tangan Dejan Lovren yang gagal mengeksekusi. JIBI/Rtr/Andrew Boye

Liga Europa memasuki babak 16 besar, setelah 32 tim bertanding tadi malam hingga dini hari. Liverpool salah satu yang harus tersingkir.

Solopos.com, ISTANBUL — Liverpool tersingkir secara tragis dari Liga Europa musim ini setelah kalah adu penalti dari Besiktas. Cara seperti itu membuat sang manajer, Brendan Rodgers, kecewa berat.

Advertisement

Bermodal kemenangan 1-0 di leg pertama babak 32 besar pekan lalu, Liverpool sebenarnya memulai pertandingan dengan baik di kandang Besiktas, Ataturk Stadium, Jumat (27/2/2015) dinihari WIB.

Mereka mampu merepotkan Besiktas yang butuh kemenangan demi menjaga peluang lolos. Beberapa kans bikin gol didapat dari Daniel Sturridge dan Raheem Sterling tapi tak satupun yang masuk ke gawang Cenk Gonen.

Lalu di babak kedua Besiktas yang gantian mendominasi permainan dan memaksa Liverpool bertahan sangat dalam. Hasilnya didapat di menit ke-72 ketika Tolgay Arslan mencetak gol indah ke gawang Simon Mignolet lewat sepakan melengkung dari luar kotak penalti.

Advertisement

Gol tersebut kian menyengat semangat Besiktas untuk menambah gol lagi dan nyaris mendapatkannya di masa injury time babak kedua, andaikan tembakan Demba Ba tak membentur mistar gawang.

Skor 1-0 tetap bertahan dan laga lanjut ke extra time 2×15 menit di mana juga tak ada gol tambahan tercipta. Alhasil laga dituntaskan dengan adu penalti yang dimenangi Besiktas dengan skor 5-4 usai Dejan Lovren yang jadi eksekutor kelima menendang bola melebar dari gawang.

Liverpool pun masuk kotak yang membuat mereka harus mengubur impian untuk bisa melaju jauh di kompetisi dan jadi juara. Kalah dengan cara seperti demikian itu yang bikin Rodgers kian kecewa. “Kami sangat kecewa jelas dengan cara kami tersingkir,” ujar Rodgers sebagaimana dikutip detiksport dari BBC.

Advertisement

“Kami membuat banyak peluang di babak pertama untuk menyulitkan mereka. Saya sangat bangga dengan tim dan kami sangat menghargai atmosfer fantastis di stadion,” sambungnya.

“Tapi kami jelas kecewa setelah usaha keras yang kami lakukan selama pertandingan.” (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif