Entertainment
Jumat, 27 Februari 2015 - 14:20 WIB

KONSER MUSIK : Promotor Alami Kendala Internal, Kahitna-Java Jive Batal Manggung

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kahitna dan Project Pop Kolaborasi di Tangerang Selatan

Konser Musik Kahitna dan Java Jive dibatalkan lantaran promotor mengalami kendala.

Harianjogja.com, JOGJA-Kesempatan warga Jogja menyaksikan penampilan dua grup band besar asal Bandung, Kahitna dan Java Jive pupus. Pasalnya, konser bertajuk Glitz and Glamour dengan bintang tamu kedua band itu secara resmi dibatalkan.

Advertisement

Klarifikasi pembatalan itu secara resmi disampaikan sendiri oleh Damai Production selaku promotor acara. Dalam jumpa pers yang digelar di HON Fablab Cafe, Kamis (26/2/2015) sore, Executive Project Damai Production, Chandra Syahridani mengatakan bahwa pembatalan konser yang rencananya digelar Sabtu (28/2/2015) di Hotel Tentrem tersebut murni disebabkan oleh permasalahan teknis internal di tubuh pihaknya saja.

Oleh sebab itu, pihaknya menegaskan bahwa tidak ada sama sekali keterkaitan pihak yang lain, termasuk dari pihak artis dan venue. Ditegaskannya, persoalan internallah yang membuat dirinya terpaksa mengambil keputusan berani untuk membatalkan konser berlabel Exclusive Concert itu.

Lebih jauh, ia menjelaskan persoalan internal yang dimaksudkannya memang ada kaitannya dengan konser yang digelar Damai Production sebelumnya. Seperti diketahui, 14 Februari lalu, pihaknya sempat menggelar konser Ada Apa Dengan Cinta di Grand Pacific Hall. Akan tetapi, selain jumlah penonton yang jauh dari ekspektasi, persoalan segmentasi pun menjadi bahan evaluasi tersendiri bagi mereka.

Advertisement

“Bahan evaluasi itulah yang kemudian kami jadikan pelajaran. Kami pun tak berani meneruskan rencana konser ini [Java Jive dan Kahitna],” ucapnya.

Keputusan pembatalan itu pun dilakukannya sebagai bentuk pertanggungjawaban Damai Production terhadap dunia showbiz Jogja. Tak ingin sekadar mencari profit semata, namun pihaknya juga menginginkan jalinan hubungan baik dengan pihak-pihak yang lain.

“Baik itu venue, sponsor, maupun artis,” imbuhnya.

Advertisement

Sayangnya, ketika dikonfirmasi mengenai pengembalian tiket, pihaknya mengaku belum bisa banyak berkomentar. Ia hanya mengaku akan menginformasikan kabar pembatalan itu pada setiap pembeli tiket. Sementara untuk jumlah pembeli tiket, pihaknya belum mengkalkulasi ulang. Dikatakannya, sejak awal publikasi, pihaknya sudah mengumumkan ketersediaan 1.400 lembar tiket dengan empat klasifikasi harga, yakni Rp1 juta, Rp800.000, Rp500.000 dan Rp300.000.

“Kalau untuk berapa lembar tiket yang terjual, kami belum hitung ulang. Yang pasti, info pembatalan akan kami sampaikan ke setiap pembeli satu per satu,” tegasnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif