News
Jumat, 27 Februari 2015 - 18:15 WIB

KISRUH APBD DKI : Ahok Laporkan Dugaan Korupsi APBD DKI Jakarta ke KPK

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Dok/JIBI/Solopos)

Kisruh APBD DKI Jakarta bukan hanya membuat hubungan Ahok dan DPRD DKI memanas. Ahok juga melaporkan dugaan korupsi APBD ke KPK.
?
Solopos.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok, menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ahok datang untuk melaporkan temuan tindak pidana korupsi APBD DKI Jakarta yang ditandatangani semua anggota DPRD DKI Jakarta.

“Mau melaporkan temuan kami mengenai APBD DKI,” tutur Ahok di Gedung KPK Jakarta, Jumat (27/2/2015).

Advertisement

Ahok menegaskan dirinya memiliki berbagai bukti yang menguatkan indikasi tindak pidana korupsi dalam APBD DKI Jakarta yang disepakati DPRD DKI Jakarta. Ahok pun melaporkan hal tersebut ke KPK. “Bawa semua kalau bukti. Ini bukti yang kita bawa, bukti yang ditandatangani DPRD semua,” kata Ahok.

Ahok berharap dengan dibawanya bukti-bukti tersebut, KPK dapat menindaklanjutinya dengan cepat. Pasalnya, sampai saat ini Ahok meyakini bahwa telah terjadi penyimpangan yang dilakukan para anggota DPRD DKI Jakarta.

“Kami temukan ini menyimpang dari KUA PPAS [Kebijakan Umum Anggaran Priorotas Plafon Anggaran Sementara] yang kami tanda tangani, ini bukti sangat jelas. Biar KPK saja yang melakukan penyidikan semua bukti-bukti ini,” tukasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif