Jatim
Jumat, 27 Februari 2015 - 23:05 WIB

KABAR ARTIS : Peragawati Ini Minta Guru Ajarkan Etika kepada Muridnya

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Arzetti

Kabar artis kali ini datang dari seorang peragawati,pemain sinetron, sekaligus politisi. Dalam sebuah seminar, ia meminta guru agar mengajarkan etika kepada muridnya.

 

Advertisement

Madiunpos.com, SURABAYA – Peragawati, artis, dan politisi Arzetti Bilbina meminta guru mengajarkan etika kepada siswanya, terutama guru BK (bimbingan dan konseling).

 

Advertisement

 

“Etika itu meliputi sikap [nonfisik] dan penampilan [fisik],” katanya saat berbicara di hadapan puluhan guru SMA/SMK se-Jatim dalam sebuah seminar di Surabaya, Jumat(27/2/2015).

 

Advertisement

 

“Etika itu sangat menentukan dalam era persaingan pada MEA 2015 itu, karena itu ajari siswa untuk memperhatikan etika sikap maupun etika penampilan,” katanya.

 

Advertisement

Menurut politisi PKB dari Dapil I Jatim itu, etika sikap adalah kecantikan di dalam hati, di antaranya tidak punya rasa iri, sombong, serakah, boros, dan sebagainya.

 

“Kalau etika penampilan adalah kecantikan yang tampak di luar, di antaranya etika makan, etika duduk, etika berpakaian, dan sebagainya,” katanya.

Advertisement

 

Sementara itu, Direktur IFI Surabaya, Veronique Mathelin, menilai guru merupakan profesi yang menarik, karena bisa membentuk masyarakat untuk menjadi lebih baik.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif