Soloraya
Jumat, 27 Februari 2015 - 17:15 WIB

JALAN RUSAK BOYOLALI : Jalur Alternatif Klaten-Boyolali Berlubang, Warga Sawit Uruk Jalan

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Warga menguruk lubang jalan di Desa Gombang, Kecamatan Sawit, Boyolali, Senin (23/2/2015). Upaya tersebut dilakukan untuk mencegah kecelakaan di jalur alternatif Boyolali-Klaten tersebut. (Istimewa)

Jalan rusak Boyolali berada di Desa Manjung hingga Gombang, Kecamatan Sawit.

Solopos.com, BOYOLALI – Jalan alternatif Klaten–Boyolali tepatnya dari Desa Manjung hingga Desa Gombang, Kecamatan Sawit, Boyolali, rusak parah. Sejumlah warga Kecamatan Sawit gotong royong menguruk jalan rusak dengan puing bangunan.

Advertisement

“Sudah sering terjadi kecelakaan di sini, satu pekan hampir 3 kali kecelakaan, terakhir Minggu kemarin,” ungkap Kusnadi, warga Dukuh Kiaran, Desa Gombang. saat ditemui Solopos.com di rumahnya.

Biasanya, lanjut Kusnadi, yang menjadi korban kecelakaan adalah pengguna sepeda motor yang jarang melewati jalan tersebut. “Mungkin karena mereka tidak tahu di mana letak jalan yang rusak,” kata dia.

Dia mengatakan kerusakan jalan tersebut sudah lama terjadi sepanjang 3 km. warga menduga jalan rusak karena sering dilewati kendaraan yang melebihi tonase.

Advertisement

“Truk-truk setiap hari pasti lewat sini, kadang pagi sehabis subuh, sekitar pukul 09.00 WIB dan pukul 19.00 WIB,” ucap dia.

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, pada Senin (23/2/2015) lalu warga gotong royong menguruk lubang jalan tersebut.

“Habis dana Rp450.000 untuk membeli 5 bak mobil pikap pasir sisa bangunan dan konsumsi warga, itu semua swadaya masyarakat,” kata Kusnadi.

Advertisement

Pantauan

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif