Sport
Jumat, 27 Februari 2015 - 06:25 WIB

HASIL LENGKAP 32 BESAR LIGA EUROPA : Inter Milan dan Roma Melangkah ke 16 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain AS Roma Kostas Manolas (ki) dan Feyenoord, Tonny Trindade, duel berebut bola. JIBI/Rtr/Yves Herman

Hasil lengkap 32 Besar Liga Europa yang berakhir Jumat (27/2/2015) pagi tadi membawa tim-tim Italia melaju ke babak 16 besar.

Solopos.com, ROTTERDAM — Dua tim Liga Seri-A Italia, AS Roma dan Inter Milan melaju ke babak 16 besar Liga Europa setelah mengalahkan lawanilawan mereka.

Advertisement

Gagal menang saat main di kandang, AS Roma justru menang 2-1 ketika menjalani laga away ke Feyenoord. Sedang gol tunggal Fredy Guarin ke gawang Celtic membuat Inter Milan unggul 1-0 dan merebut tiket ke babak 16 besar

Duel Roma dengan Feyenoord di Stadion Olimpico pekan lalu tuntas dengan kedudukan 1-1. Skor tersebut membuat Feyenoord dalam posisi lebih diuntungkan karena mereka cuma butuh hasil imbang tanpa gol untuk bisa lolos saat gantian main di kandang.

Advertisement

Duel Roma dengan Feyenoord di Stadion Olimpico pekan lalu tuntas dengan kedudukan 1-1. Skor tersebut membuat Feyenoord dalam posisi lebih diuntungkan karena mereka cuma butuh hasil imbang tanpa gol untuk bisa lolos saat gantian main di kandang.

Namun di De Kuip, Jumat (27/2/2015) dinihari WIB, Feyenoord gagal memanfaatkan peluang tersebut. Mereka justru kalah 1-2 di depan pendukungnya sendiri dan juga harus bermain dengan sembilan orang setelah dua pemainnya dapat kartu merah.

Adem Ljajic dan Gervinho menjadi pencetak gol Roma. Sementara balasan tuan rumah datang dari Elvis Manu. Laga ini juga ternoda dengan aksi tidak simpatik suporter tuan rumah yang membuat kekacauan di jeda babak.

Advertisement

Sementara itu Inter Milan harus menunggu hingga jelang laga tuntas untuk meraih kemenangan atas 10 pemain Celtic. Gol tunggal Fredy Guarin membuat Nerazzurri unggul 1-0 dan merebut tiket ke babak 16 besar.

Bermain di Giuseppe Meazza, Jumat dinihari WIB, Inter dalam posisi lebih diunggulkan setelah bermain 3-3 pada leg pertama di Skotlandia pekan lalu. Tuan rumah makin berada di atas angin setelah Celtic kehilangan satu pemainnya yang dikartu merah wasit di menit 36.

Meski unggul jumlah pemain, Inter harus menunggu lama untuk bisa mencetak gol. Satu-satunya yang tercipta dalam pertandingan tersebut hadir dua menit sebelum waktu normal tuntas lewat aksi Fredy Guarin.

Advertisement

Kemenangan 1-0 ini membuat Inter lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan agregat 4-3. (JIBI/SOLOPOS)

Hasil Lengkap babak 32 Besar Liga Europa:

– Dinamo Moskow     3 – 1     RSC Anderlecht
– Zenit                             3 – 0     PSV
– Fiorentina                  2 – 0     Tottenham Hotspur
– Internazionale         1 – 0     Celtic
– Borussia Moenchengladbach    2 – 3     Sevilla
– Legia Warsawa         0 – 3     Ajax
– Dynamo Kiev           3 – 1     Guingamp
– FC Salzbourg           1 – 3     Villarreal
– Besiktas                     5 – 4(p)   Liverpool
– Everton FC              3 – 1     BSC Young Boy
– Club Bruges            3 – 0     Aalborg BK
– Athletic Club         2 – 3     Torino
– Sporting CP           0 – 0     Wolfsburg
– Olympiakos Piraeus     2 – 2     Dnipro Dnipropetrovsk
– Napoli                     1 – 0     Trabzonspor
– Feyenoord          1 – 2     Roma

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif