Teknologi
Jumat, 27 Februari 2015 - 23:10 WIB

FITUR BARU : Begini Cara Facebook Cegah Orang Bunuh Diri

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fitur baru Facebook untuk mencegah orang bunuh diri (The Verge)

Fitur baru Facebook dihadirkan untuk membantu pengguna mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Solopos.com, SOLO – Fitur baru Facebook ditambahkan untuk menyelamatkan pengguna yang ingin mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Advertisement

Dalam sebuah postingan blog, Facebook mengumumkan telah bekerja sama dengan organisasi-organisasi kesehatan mental termasuk National Suicide Prevention Lifeline demi menemukan cara ampuh dan tepat mencegah orang bunuh diri.

Dilansir The Verge, Rabu (26/2/2015), fitur baru itu bekerja saat seseorang memposting kata -kata bersifat putus asa atau pikiran untuk bunuh diri. Pengguna akan didorong untuk berbicara langsung dengan ahli kesehatan mental di National Suicide Prevention Lifeline.

Pengguna akan ditawari berbagai tips dan dukungan untuk membantu masalah yang tengah dihadapi. Facebook mengatakan metode ini diciptakan bersama dengan mitra klinis dan akademis. “Pengguna akan didorong untuk berbicara dengan ahli kesehatan mental di National Suicide Prevention Lifeline,” tulis Facebook.

Advertisement

Fitur ini dapat digunakan pengguna Facebook di AS dalam beberapa bulan ke depan. Facebook mengungkapkan fitur barunya merupakan salah satu cara mereka menekan angka kematian akibat bunuh diri.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif