Sport
Jumat, 27 Februari 2015 - 05:35 WIB

DUBAI TENNIS CHAMPIONSHIPS 2015 : Djokovic dan Federer Melenggang ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Roger Federer dan Novak Djokovic melaju ke semifinal Dubai Championships. Ist/dok

Dubai Tennis Championships 2015 membawa Djokovic dan Federer melaju mulus ke semifinal.

Solopos.com, DUBAI — Dua petenis papan atas Novak Djokovic dan Roger Federer melenggang mulus ke semifinal Dubai Tennis Championships 2015. Keduanya sama-sama menembus semifinal tanpa menemui kesulitan berarti.

Advertisement

Federer lebih dulu merebut tiket ke semifinal setelah Richard Gasquet tak mampu menuntaskan pertandingan perempatfinal di Dubai Duty Free Stadium, Kamis (26/2/2015) waktu setempat. Gasquet mundur karena cedera punggung setelah sebelumnya kalah 1-6 di set pertama.

“Saya cukup paham soal punggung dan saya tahu buruknya bermain dengan cedera itu dan bagaimana itu kadang jadi memburuk,” ujar Federer seusai laga seperti dilansir detiksport mengutip situs resmi ATP.

“Mungkin lebih baik tidak mengambil risiko apapun di titik ini,” imbuhnya.

Advertisement

Di semifinal, Federer akan berhadapan dengan petenis 18 tahun, Borna Coric, yang membuat kejutan dengan menyingkirkan Andy Murray.

Juga melaju relatif mudah ke semifinal adalah petenis rangking satu dunia, Djokovic. Dia cuma butuh waktu 49 menit untuk menyudahi perlawanan Marsel Ilhan di perempatfinal dengan skor 6-1, 6-1.

Djokovic belum kehilangan set dalam perjalanannya menuju semifinal. Petenis asal Serbia itu total hanya menghabiskan tiga jam di atas lapangan sejak pertandingan babak pertama.

Advertisement

Tomas Berdych akan jadi lawan Djokovic di semifinal. Petenis yang ditempatkan sebagai unggulan keempat itu lolos ke semifinal lewat pertandingan sepanjang tiga set melawan Sergiy Stakhovsky dengan skor 6-3, 4-6, 6-2.

“Saya mencoba untuk membuatnya bergerak,” sahut Djokovic soal strateginya menghadapi Berdych.

“Dia adalah pemain yang berbadan besar dan punya permainan yang kuat. Meski dia bergerak lebih baik di tahun ini, dia masih berat, dia masih besar. Di sanalah saya akan menggunakan kesempata dari belakang lapangan dan mengombinasikan kecepatan dan tidak memberinya ritme yang sama, karena itulah yang dia suka,” kata Djokovic menjelaskan. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif