Sport
Jumat, 27 Februari 2015 - 02:25 WIB

BAYER LEVERKUSEN VS ATLETICO MADRID : Atleti Harus Ngotot di Calderon

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Atletico Madrid Antoine Griezmann and Diego Godin (kanan). (JIBI/Reuters/Wolfgang Rattay)

Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid berakhir dengan kemenangan tuan rumah Leverkusen 1-0. Kekalahan ini harus dibalas di kandang mereka Stadion Vicente Calderon.

Solopos.com, LEVERKUSEN—Atletico Madrid gagal meneruskan rekor kegemilangan di laga tandang Liga Champions setelah menelan kekalahan 0-1 pada leg pertama babak 16 di markas Bayer Leverkusen, Bay Arena, Kamis (26/2) dini hari WIB.

Advertisement

Atletico memang kalah dominan dari tuan rumah dalam penguasaan bola. Gawang Los Rojiblancos, julukan Atletico, akhirnya kebobolan lewat gol pemain Leverkusen,  Hakan Calhanoglu pada menit ke-57.

Meski demikian, Atleti, julukan lain Atletico,  tak membiarkan gawang mereka kebobolan lebih banyak lagi kendati harus bermain dengan 10 orang setelah gelandang Tiago Mendes diusir dari lapangan pada menit ke-76.

Striker Atletico, Fernando Torres, yang turun dari bangku cadangan sebenarnya sempat merobek gawang Leverkusen.

Advertisement

Namun, gol pemain yang menjalani comeback di Liga Champions setelah 10 bulan absen tersebut dianulir pada menit ke-75. Pasalnya wasit Pavel Kralovec menganggap bola sudah lebih dulu keluar lapangan terlebih dahulu sebelum disundul Torres.

Ini merupakan kekalahan kedua Atleti pada laga tandang Liga Champions sejak September 2013. Mario Mandzukic dkk. pun harus lebih ngotot saat tampil pada leg kedua di Stadion Vicente Calderon, 17 Maret mendatang, demi merebut tiket ke perempat final.

“Saya tidak tahu, apa akibat dari ini, namun kami masih merasa nasib kami belum berakhir,” jelas Simeone, seperti dilansir Reuters.

Advertisement

Pertarungan di Bay Arena sangat berat dilalui Atleti. Mereka juga dipusingkan dengan beberapa faktor, termasuk cedera pemain.  Sebelum jeda babak pertama, dua pemain Los Rojiblancos, Guilherme Siqueira dan Saul, bahkan harus meninggalkan lapangan karena cedera.

“Mereka bermain seperti yang mereka inginkan dan mereka melakukannya dengan baik. Masing-masing tim punya peluang bersih dan mereka bisa memanfaatkannya sementara kami tidak. Ini mungkin hasil terburuk. Namun saya percaya diri untuk leg kedua,” sambung Simeone.

Atletico berjanji bangkit di leg kedua. Namun, Los Rojiblancos dipastikan tidak akan bisa memainkan Tiago dan Diego Godin, karena sanksi. Tiago mendapat sanksi setelah mengantongi kartu kuning kedua di laga ini. Sementara Godin terkena sanksi akumulasi kartu kuning setelah melanggar bek Leverkusen, Wendell.

Sementara itu, Pelatih Leverkusen, Roger Schmidt, tak mau menyia-nyiakan keunggulan timnya ketika kembali turun di leg kedua nanti. “Kami sabar bermain di laga ini dan kami membuka  peluang ke perempat final,” beber Schmidt. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif