Sport
Jumat, 27 Februari 2015 - 01:25 WIB

ARSENAL VS AS MONACO : Simpati untuk The Gunners dari Pangeran Monaco

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pangeran Monaco, Albert II (membentangkan slayer) ikut marayakan kemenangan AS Monaco atas Arsenal dalam perburuan tiket ke delapan besar Liga Champions. JIBI/Reuters/John Sibley

Arsenal vs AS Monaco yang berakhir dengan kekalahan raksasa sepak bola London Arsenal, mengundang simpati dari Pangeran Monaco, Albert II.

Solopos.com, LONDON— Kekalahan telak Arsenal dari AS Monaco dengan skor 1-3  pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, London, Kamis (26/2/2015) dini hari WIB, mengundang kepritahinan, tak terkecuali dari Pangeran Monaco, Albert II.

Advertisement

Pangeran Albert menonton langsung pertandingan tersebut. Dia bahkan sempat melakukan parade dengan turun mengitari lapangan bersama beberapa ofisial Monaco untuk menyambut kemenangan Dimitar Berbatov dkk.

Seremonial semacam itu sangat jarang dilakukan pada leg pertama. Tapi sulit dimungkiri, kemenangan dengan skor telak 3-1 di laga tandang ini, membuat Monaco seolah telah menapakkan satu kaki di perempat final.

Tiga gol pasukan Leonardo Jardim tersebut masing-masing disumbangkan Geoffrey Kondogbia, Dimitar Berbatov, dan Yannick Ferreira-Carrasco. Sementara gol hiburan tuan rumah dilesakkan Alex Oxlade-Chamberlain.

Advertisement

Meski senang dengan kemenangan telak Monaco, Pangeran Albert tetap memberikan rasa simpati kepada Arsenal, terutam kepada  pelatih Arsene Wenger yang juga pernah membesut AS Monaco.

“Saya tidak menyangka melihat daftar skor seperti itu di sini, namun itu memang layak. Hasil imbang sebenarnya cukup bagi kami. Saya sedih untuknya [Wenger], karena kami telah mencuri pertunjukan ini,” urai Pangeran Albert, dilansir Yahoosports.

Pertandingan melawan Monaco di Emirates merupakan laga ke-161 Wenger di ajang Liga Champions. Sayang, pelatih asal Prancis itu justru melihat timnya mendapat hasil pahit. Padahal sebelum duel dimulai, Arsenal sangat menunjukkan rasa percaya diri dan bahkan terkesan meremehkan lawannya, lewat pesan-pesan yang diunggah di media sosial. Namun, tulisan-tulisan di media sosial itu justru membuat Arsenal akhirnya malu.

Advertisement

“Dan bagaimana dengan Anda @AS_Monaco? Apakah percaya diri? Grogi? Cemas?,” tulis Arsenal dalam akun resmi Twitter mereka sebelum laga, dilansir Daily Mail.

Rasa frustrasi juga dialami suporter ketika menyaksikan penampilan Olivier Giroud dkk. Pemain Arsenal, Theo Walcott, yang bertukar jersey dan berangkulan dengan pemain tamu, Aymen Abdennour, seusai laga menjadi sasaran kejengkelan fans The Gunners. Mengetahui kekesalahan suporter, Walcott menunjukkan gesture meminta para suporter diam. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif