Sport
Kamis, 26 Februari 2015 - 22:40 WIB

YONEX GERMAN OPEN 2015 : Duel Sesama Wakil Indonesia di Babak Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ronald/Melati siap melawan sesama pemain Indonesia (Badmintonindonesia.org)

Yonex German Open 2015 semakin seru. Duel sesama wakil Indonesia sudah terjadi di babak kedua.

Solopos.com, MULHEIM — Ganda campuran Indonesia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, akan melawan sesama pemain Indonesia, Fran Kurniawan/Komala Dewi, Kamis (26/2/2015) malam, dalam ajang Yonex German Open 2015, di Mulheim, Jerman. Duel sesama pemain Indonesia ini akan terjadi di babak kedua.

Advertisement

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Kamis, di babak pertama Yonex German Open 2015, Ronald/Melati berhasil mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Afiat Yuris Wirawan/Jenna Gozali, dengan skor 21-6 dan 21-17. Melati Daeva siap dan tetap waspada menghadapi sesama pemain Indonesia.

“Menghadapi sesama pemain Indonesia ada plus dan minusnya. Di satu sisi kita sudah tahu pola permainan lawan, tapi di sisi lain mereka mungkin juga sudah mengetahui permainan kami. Jadi kita harus tetap waspada,” kata Melati Daeva.

Fran/Komala melaju ke babak kedua Yonex German Open 2015, setelah mengalahkan Ronan Labar/Emilie Lefel, Prancis. Bermain sebanyak tiga set, Fran/Komala menang susah payah dengan skor 27-25, 25-27 dan 21-19.

Advertisement

Apabila berhasil mengalahkan Fran/Komala, dan melaju ke babak perempatfinal Yonex German Open 2015, Ronald/Melati, akan menghadapi unggulan pertama, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, dari Denmark.

“Kemungkinan setelah menang melawan Fran/Komala, kami akan bertemu unggulan pertama. Kami ingin memberikan perlawanan sekuat tenaga. Namun, kami akan fokus pada pertandingan ini dulu,” ujar Ronald.

Wakil Indonesia lainnya, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, lolos ke babak kedua Yonex German Open 2015. Edi/Gloria mengalahkan wakil Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova, dengan skor 21-18, 18-21 dan 21-15.

Advertisement

Di babak kedua Yonex German Open 2015, Edi/Gloria akan melawan wakil Hongkong, Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet.

Edi/Gloria dalam dua pertemuan terakhir belum pernah menang atas Chan/Tse. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Yonex Open Chinese Taipei 2014, saat kalah dua set langsung, 16-21 dan 21-23. Di turnamen Yonex German Open 2015 ini, Edi/Gloria bertekad menang atas wakil Hongkong ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif