Sport
Kamis, 26 Februari 2015 - 01:25 WIB

TURNAMEN TENIS DUNIA : Petenis Unggulan Belum Terbendung

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petenis Jepang ei Nishikori dan petenis Grigor Dmitrov berlaga di turnamen tenis Meksiko. ist/tennisfrontier.com

Turnamen tenis dunia digelar di sejumlah negara. Grigor Dimitrov dan Kei Nishikori memilih bertanding di Meksiko, dalam ajang Abierto Mexicano De Tenis, sementara Novak Djokovic dan Roger Federer di Dubai Tennis Championships 2015.

Solopos.com, ACAPULCO—Sejumlah petenis muda menuai sukses dalam turnamen ATP Acapulco, Meksiko. Grigor Dimitrov dan Kei Nishikori memilih ajang bertajuk Abierto Mexicano De Tenis untuk mendulang kesuksesan, seiring dengan senior mereka seperti Novak Djokovic dan Roger Federer yang juga melangkah ke babak berikutnya di Dubai Tennis Championships 2015.

Advertisement

Petenis nomor 10 dunia, Dimitrov, punya memori manis di Acapulco. Selain turun sebagai unggulan ketiga, petenis Bulgaria ini juga berstatus sebagai juara bertahan. Ia pun mengawali perjuangannya dengan apik setelah menumbangkan Filip Krajinovic di babak pertama.

Dimitrov langsung dipaksa kerja keras menghadapi petenis Serbia itu dalam pertarungan tiga set, 6-3, 5-7, 6-0, Selasa (24/2) waktu setempat. Di babak berikutnya, kekasih Maria Sharapova ini ditantang petenis Amerika Serikat, Ryan Harrison, yang mendapat keuntungan dengan mundurnya Donald Young di laga perdana karena cedera tangan.

“Saya senang akhirnya kembali. Ini membawa memori manis dan saya merasa selalu bisa mencatatkan permainan apik. Kondisi di lapangan memang tak mudah karena saya harus melewati tiga set,” tutur Dimitrov, dilansir Atpworldtour, Rabu (25/2).

Advertisement

Sedangkan unggulan pertama, Nishikori, resmi membukukan kemenangannya untuk kali ke-200 selepas memenangi laga kontra petenis Kolombia, Alejandro Gonzalez, di laga perdana. Petenis nomor lima dunia ini melewati Gonzalez dalam permainan straight set, 6-3, 7-5, sekaligus menjadi penampilan perdananya di Acapulco sejak 2012.

Di babak kedua runner up US Open 2014 ini bakal ditantang Lu Yen Hsun yang menumbangkan Victor Estrella Burgos, 6-2, 7-5. Sedangkan unggulan kedua, David Ferrer, yang baru saja menjuarai Rio Open 2015 lolos setelah mengalahkan Igor Sijsling.

Sementara itu, petenis ranking pertama dunia, Novak Djokovic, yang tengah mengincar gelar ATP-nya untuk kali ke-50, memetik kemenangan perdana di Dubai. Petenis Serbia ini dengan mudah mengeliminasi petenis Kanada, Vacek Pospisil, 6-4, 6-4.

Advertisement

“Saya tahu dengan targer besar ini. Maka dari itu, saya termotivasi untuk bermain baik pekan ini,” jelas Djokovic, dilansir sports.yahoo.com. (Farida Trisnaningtyas/JIBI)

 

Grigor Dimitrov dan Kei Nishikori

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif