Teknologi
Kamis, 26 Februari 2015 - 15:35 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Iphone 6s dan LG G4 Gunakan RAM Besutan Samsung

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Samsung (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Smartphone terbaru Iphone 6s dan LG G4 akan menggunakan RAM besutan Samsung. RAM tersebut merupakan garapan teranyar Samsung bernama DDR4.

Solopos.com, SOLO – Samsung tak hentinya melakukan terobosan. Setelah menghebohkan orang-orang dengan smartphone terbarunya, Samsung Galaxy S6, kini perusahaan asal Korea Selatan itu membuat RAM generasi teranyar.

Advertisement

Samsung dikabarkan telah mengikat kerjasama dengan Apple dan LG dalam hal suplai modul RAM. Apple dan LG akan membenamkan RAM tersebut di smartphone terbaru mereka. Kemungkinan Apple akan memasangkan RAM tersebut di Iphone 6s dan LG di LG G4.

Samsung saat ini telah memulai produksi RAM teranyarnya yang bernama DDR4 itu. RAM dibuat melalui proses fabrikasi 20 nm.

“Sesuai perjanjian, Samsung akan menyediakan 100% chip DRAM untuk LG G4. Perangkat tersebut akan dirilis April mendatang. Selain itu Samsung juga akan menangani setidaknya 50% dari jumlah RAM yang digunakan Apple untuk Iphone 6S,” ujar sebuah sumber seperti dikutip Detik.com, Selasa (24/2/2015).

Advertisement

Dengan kesepakatan itu, nampaknya bisnis RAM Samsung semakin menanjak. Menarik ditunggu, adakah vendor lain yang ingin mencicipi RAM bestuan Samsung untuk smartphone terbaru mereka.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif