Teknologi
Kamis, 26 Februari 2015 - 16:40 WIB

LAPTOP HYBRID : Sst, Khusus Februari Acer One 10 Seharga Rp3,79 juta

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Notebook terbaru Acer, One 10 Hybrid, diluncurkan di Jakarta, Selasa (27/1/2015). (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Laptop hybrid dari Acer One 10 selama tiga hari terakhir ini dijual seharga Rp3,79 juta,

Harianjogja.com, JOGJA-Acer berinovasi meluncurkan perangkat hibrida, Acer One 10. Produk ini menggabungkan fasilitas notebook dan tablet sesuai kebutuhan pengguna. Harganya pun terjangkau.

Advertisement

Product Manager PT Acer Indonesia Sianti Setiawan mengatakan, Acer One 10 ini menawarkan fleksibilitas sesuai kebutuhan pengguna.

“Mau tablet atau notebook atau keduanya? Acer One 10 ini bukan notebook biasa. Ia memiliki empat fungsi berbeda. Baik sebagai notebook, tablet, tent maupun display,” ujar Sianti saat mengenalkan Acer One 10 kepada media di Dixie Easy Dining, Rabu (25/2/2015).

Dilihat secara desain, tampilan notebook ini tak berbeda dengan notebook kebanyakan. Ukuran layarnya 10 inci dengan ruang penyimpanan sebesar 32 GB. Terdapat pula dua kamera di bagian belakang (2MP) dan depan (0,3 MP) untuk keperluan video chat, seperti Skype. Adapun keyboard yang disematkan memiliki ruang penyimpanan tambahan berupa HDD sebesar 500 GB. Keyboard tersebut dapat dibongkar pasang dengan layar.

Advertisement

“Kami menggunakan teknologi system smart magnet. Keyboard bisa seara otomatis terhubung ketika layar tersambung. Tidak perlu takut rusak karena ini sangat kuat,” tukasnya.

Salah satu konsekuensi Notebook hibrida adalah, semua komponen inti dipindahkan ke bagian layar, sehingga bobotnya seperti condong ke layar. Semua antarmuka yang dihadirkan juga berpindah ke bagian ini, termasuk tombol power dan volume. Antarmuka Acer One 10 sebagian besar terpasang di sisi kiri layar. Sepanjang sisi kiri ini terdapat port micro USB, jack audio 3,5 inci, micro HDMI, slot Micro SD, pengatur suara, tombol Windows, dan power.

“Charger yang digunakan bisa digunakan untuk smartphone. Bahkan, powerbank juga bisa mengisi baterai. Notebook hybrida ini mampu menyala hingga 7 jam dengan baterai berdaya 6.000 mAh,” jelas Sianti.

Advertisement

Yang cukup menarik, sambung PR Manager PT Acer Indonesia M. Thoriq Syarief Husein, Acer One 10 sudah dilengkapi OS Windows 8.1 dan Office 365, yang jika dibeli terpisah dihargai sekitar Rp2,1 juta. Padahal, harga notebook ini dijual dipasaran sebesar Rp3,99 juta.

“Untuk promosi selama Februari ini kami menjual dengan harga Rp3,79 juta. Itupun baik penjual dan pembeli bisa mengikuti tambahan hadiah yang kami tawarkan,” tutur Thoriq.

Dia menambahkan, segmentasi Acer One 10 tidak terbatas untuk satu segmen saja. Pihaknya berharap notebook tersebut bisa diterima di semua segmen. Sayang, Thoriq enggan menyebut target penjualan Acer One 10 selama 2015 ini.

“Kami targetkan penjualan sebanyak-banyaknya. Kami yakin penjualan notebook ini diterima luas di masyarakat. Sebab, market share Acer selama ini mampu menguasai pasar notebook di Indonesia sebesar 24,9 persen,” tutupnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif