News
Kamis, 26 Februari 2015 - 15:30 WIB

KUNJUNGAN MENTERI : Mendikbud ke SMAN 1 Solo, UTS Ditunda

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anies Baswedan (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Kunjungan menteri ke SMAN 1 Solo membuat UTS ditunda.

Solopos.com, SOLO — Penyelenggaraan Ujian Tengah Semester (UTS) di SMAN 1 Solo, Kamis (26/2/2015), terpaksa ditunda demi menyambut kunjungan Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah (Menbuddikdasmen) Anies Baswedan. Rencananya, UTS Kamis ini dimundurkan pekan depan.

Advertisement

Salah seorang siswa Kelas X SMAN 1 Solo, Eka, menuturkan sesuai jadwal UTS mestinya diselenggarakan Senin-Sabtu (23-28/2/2015). Nyata, gara-gara Mendikbud Anies Baswedan berkunjung ke sekolah itu maka UTS Kamis ini akhirnya ditunda Senin (2/3/2015).

Dia mengaku menyayangkan penundaan pelaksanaan UTS tersebut. Menurutnya, hal tersebut menghambat proses penyelenggaraan ujian. Namun demikian, dia mengaku senang sekolahnya dikunjungi Mendikbud.

“Kelas X dan XI sebenarnya jadwalnya UTS, sedangkan kelas XII sedang UAS. Tapi ya senang juga Pak Menteri mau mengunjungi sekolah kami,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela kegiatan, Kamis.

Advertisement

Siswa yang lain, Robbi, mengaku baru mengetahui sekolahnya dikunjungi Mendikbud, Rabu (25/2/2015). Sekolah juga sudah mengumumkan bahwa pelaksanaan UTS ditunda pekan depan.

“Seharusnya Senin pekan depan sudah tidak ada ujian lagi. Tapi karena Kamis UTS ditiadakan, ujian diganti Senin pekan depan,” paparnya kepada wartawan di lokasi, Kamis.

Sementara itu, Mendikbud, Anies Baswedan, mengatakan kedatangannya adalah untuk meninjau interaksi pendidikan di sejumlah lembaga pendidikan di Kota Solo. Dia tidak mempermasalahkan penundaan UTS tersebut.

Advertisement

“Kita datang untuk bersilaturahmi dan melihat interaksi yang nantinya menjadi bahan bagi saya dan bagi anak-anak. Yang penting bukan masalah libur atau tidaknya, tapi yang penting proses belajarnya berjalan dengan baik,” paparnya kepada wartawan seusai menjadi pemateri dalam Dialog Pendidikan dalam Rangka Ulang Tahun Ke-65 SMAN 1 Solo di aula sekolah setempat, Kamis.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif