Sport
Kamis, 26 Februari 2015 - 04:25 WIB

JELANG ALL ENGLAND 2015 : Indonesia Bidik Dua Gelar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia Totowi Ahmad/Liliyana Natsir saat menjadi juara di All England tahun lalu. Ist/badmintonindonesia.org

Jelang All England 2015, Indonesia memasang target tinggi yaitu membawa pulang dua gelar di ganda putra dan ganda campuran.

Solopos.com, JAKARTA—Indonesia memasang target tinggi dalam ajang bergengsi All England Superseries Premier 2015 yang bakal digelar di Birmingham, Inggris, 3-8 Maret 2015 mendatang. Tim bulu tangkis Tanah Air membidik dua gelar untuk dibawa pulang tahun ini.

Advertisement

Target ini dianggap realistis mengingat tahun lalu Indonesia berhasil memboyong dua trofi juara dari nomor ganda putra lewat pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda campuran oleh Liliyana Natsir. Ahsan/Hendra diharapkan bisa mempertahankan titelnya, begitu pula dengan Liliyana/Tontowi yang sukses mencetak hattrick juara tahun lalu.

“Untuk All England tahun ini Insya Allah kita bisa membawa kembali gelar keempat bagi Tontowi/Liliyana. All England merupakan bagian dari milestone PBSI 2015. Persiapan sejauh ini, semua anggota tim solid baik untuk yang ditargetkan maupun yang belum,” kata Sekretaris Jenderal PP PBSI, Anton Subowo, dilansir badmintonindonesia.org, Rabu (25/2).

Anton menambahkan persiapan kali ini melibatkan tim sport science. Jika tidak ada halangan cedera dan sakit, ia yakin tim bisa memberikan yang terbaik. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pelatnas PBSI, Rexy Mainaky, mengungkapkan persiapan sudah dilakoni sejak Januari lalu.

“Para pelatih tidak mau menyebut mempertahankan, tapi merebut kembali. Ahsan/Hendra merebut yang kedua kali, Tontowi/Liliyana merebut yang keempat kali,” kata Rexy.

Indonesia memiliki catatan yang bagus di All England tahun lalu. Tontowi/Liliyana merupakan juara bertahan, tiga tahun berturut-turut (2012, 2013, dan 2014). Sementara Hendra/Ahsan menjadi pembuka puasa gelar setelah 11 tahun ganda putra tak membawa pulang juara.

“Capaian hattrick di All England sudah sangat luar biasa bagi kami, tapi itu tak membuat kami merasa puas. Kalau bisa empat kali, lima kali, dan terus berkali-kali, kenapa tidak. Semoga tidak ada halangan, terutama kesehatan, kami bisa berangkat dalam keadaan fit, konsentrasi dan fokus yang prima,” ujar Liliyana.

Ajang All England 2015 juga akan menjadi debut bagi pasangan baru ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Keduanya mengaku persiapan untuk turun di turnamen ini sudah maksimal. Tim Indonesia rencananya akan bertolak ke Birmingham pada Sabtu (28/2) pekan ini. (Farida Trisnaningtyas/JIBI)

Advertisement

Daftar pemain Indonesia di ajang All England 2015

Tunggal putra :

1. Simon Santoso

2. Tommy Sugiarto*

3. Dionysius Hayom Rumbaka*

Tunggal putri :

1. Linda Wenifanetri

Advertisement

2. Bellaetrix Manuputty

3. Millicent Wiranto*

Ganda putra :

1. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

2. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi

3. Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso

4. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Advertisement

5. Markis Kido/Agrippina Primarahmanto Putera*

6. Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan*

Ganda putri :

1. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari

2. Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani

3. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari

4. Dian Fitriani/Nadya Melati*

Advertisement

5. Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta*

Ganda campuran :

1. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

2. Riky Widianto/Richi Puspita Dili

3. Praveen Jordan/Debby Susanto

4. Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja

5. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Greysia Polii

Advertisement

6. Marcus Fernaldi Gideon/Nitya Krishinda Maheswari

7. Agrippina Primarahmanto Putera/Rizki Amelia Pradipta*

8. Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet*

Sumber: badmintonindonesia.org. (rid/JIBI)

 Keterangan:      (*) Atlet klub dan profesional

 

 

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif