Sport
Kamis, 26 Februari 2015 - 17:25 WIB

ISL 2015 : Klub Punya Peran Besar Membangun Timnas Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aji Santoso (PSSI)

ISL 2015 akan bergulir pada 4 April mendatang. Klub-klub ISL memiliki peran besar membangun Timnas Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Laga pembuka kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015, akan digelar 4 April 2015. Hal itu berdasarkan bersama antara PSSI, PT Liga Indonesia, dan BOPI, Senin (23/2/2015) di gedung Kemenpora RI.

Advertisement

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Aji Santoso, mengatakan bergulirnya ISL 2015 pada 4 April pasti memberatkan klub, karena mereka sudah lama mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi.

“Bergulirnya ISL 2015, pada 4 April tentunya sedikit memberatkan klub karena mereka telah mempersiapkan tim. Penundaan ini juga akan memengaruhi anggaran klub,” tegas Aji Santoso, seperti dikutip dari Pssi.org, Kamis (26/2/2015).

Aji Santoso menambahkan, Timnas Indonesia tidak mau mengambil keuntungan dari penundaaan ISL 2015. Klub-klub ISL memiliki peran besar membangun skuad timnas.

Advertisement

“Kami dari timnas tidak mau mengambil keuntungan dari kejadian ini. Klub turut berperan besar dalam membangun Timnas Indonesia, karena mereka yang mengirimkan pemain untuk bergabung dengan timnas. Sejauh ini, persiapan Timnas U-22 tetap berjalan normal,” tambah Aji Santoso.

Pada Maret mendatang, Timnas Indonesia U-22,  akan mengadakan TC ketiga dan akan melakukan uji coba internasional melawan Vietnam. Para pemain harus fokus tanpa memikirkan ISL 2015.

Aji Santoso berharap, pemain-pemain Timnas Indonesia U-22 berkonsentrasi dan tetap mengikuti agenda yang sudah disiapkan tanpa harus berfikir untuk memperkuat klub pada kompetisi ISL 2015.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif