Sport
Kamis, 26 Februari 2015 - 06:35 WIB

BAYER LEVERKUSEN VS ATLETICO MADRID : Atletico Gagal Petik Angka, Kalah 1-0 di Kandang Leverkusen

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Leverkusen Emir Spahic duel lawan pemain Atletico Fernando Torres (ki). JIBI/Rtr/Wolfgang Rat

Bayer Leverkusan vs Atletico Madrid berakhir dengan kemenangan tuan rumah Leverkusen 0-1

Solopos.com, LEVERKUSEN — Atletico Madrid pulang dengan tangan hampa. Dalam lawatannya ke markas Bayer Leverkusen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Atletico kalah 0-1 lewat gol Hakan Calhanoglu.

Advertisement

Pertandingan di BayArena, Kamis (26/2/2015) dinihari WIB, berlangsung dalam tempo tinggi di menit-menit awal. Namun tak ada gol yang tercipta dari kedua tim hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Leverkusen mampu membuka keunggulan lebih dulu lewat sepakan Hakan Calhanoglu. Atletico yang tertinggal kemudian mencoba menambah intensitas serangan dengan memasukkan Fernando Torres.

Advertisement

Memasuki babak kedua, Leverkusen mampu membuka keunggulan lebih dulu lewat sepakan Hakan Calhanoglu. Atletico yang tertinggal kemudian mencoba menambah intensitas serangan dengan memasukkan Fernando Torres.

Namun Ateltico kemudian justru harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-77. Tiago diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Karim Bellarabi.

Sampai pertandingan usai, Atletico tak mampu menyamakan kedudukan. Skor 1-0 untuk Leverkusen bertahan hingga babak kedua selesai. Atletico akan gantian menjamu Leverkusen di laga leg kedua pada 17 Maret mendatang.

Advertisement

Atletico mulai keluar menyerang. Arda Turan mengirim umpan crossing ke dalam kotak penalti. Tapi Bernd Leno dengan sigap menghalaunya sebelum bola disambut tandukan oleh Griezmann.

Memasuki babak kedua, Leverkusen membuka keunggulan lebih dulu. Tuan rumah mencetak gol lewat sepakan kaki kanan Hakan Calhanoglu di menit ke-58.

Karim Bellarabi yang dikawal ketat Diego Godin dan Jesus Gamez berhasil mempertahankan bola dan kemudian mengopernya kepada Calhanoglu dengan tumit. Calhanoglu lantas melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan untuk menaklukkan Moya, 1-0.
Mulai menit ke-77, Atletico bahkan harus bermain dengan 10 orang. Tiago harus diusir dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua karena melanggar Bellarabi.

Advertisement

Di sisa waktu pertandingan, Leverkusen tak mampu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain atas Atletico untuk menambah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Leverkusen tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
Leverkusen: Leno; Hilbert, Spahic, Papadopoulos, Wendell; Castro, Bender (Rolfes 68′), Bellarabi, Calhanoglu (Brandt 87′); Son, Drmic (Kiessling 80′)

Atletico Madrid: Moya; Juanfran, Godin, Miranda, Siqueira (Gamez 38′); Arda (Torres 64′), Tiago, Gabi, Saul (Raul Garcia 42′); Griezmann, Mandzukic

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif