Sport
Rabu, 25 Februari 2015 - 00:35 WIB

TES PRAMUSIM MOTOGP : Marquez Tebus Kesalahan, Ducati Melesat

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, memperbaiki penampilannya di test pramusim MotoGP babak kedua di Sepang hari kedua. Ist/superscommesse.it

Tes Pramusm MotoGP di Sepang babak kedua pada hari kedua, pembalap Repsol Honda Marc Marquez menunjukkan kelasnya.

Solopos.com, SEPANG — Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, tak butuh waktu lama untuk bangkit dari hasil buruk yang dicatatkannya di tes pramusim kedua hari pertama yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (24/2/2015) WIB. Di hari pertama pembalap Honda ini terkendala masalah pengereman yang membikin tesnya jeblok ke urutan keenam. Kini Marquez membalasnya dengan menjadi yang tercepat.

Advertisement

Dilansir MotoGP, Rider Spanyol ini membukukan waktu 1 menit 59,844 detik sekaligus membuatnya menjadi pembalap pertama yang merampungkan satu lap tercepat di bawah dua menit dalam tes sesi kedua ini. Apa yang ditorehkan juara dunia dua kali itu tergolong impresif mengingat uji coba ini berlangsung di bawah cuaca panas yang sangat menyengat.

“Dibandingkan dengan hari pertama kami meningkat begitu pesat seiring dengan keberhasilan kami mengatasi persoalan rem. Akhirnya kami bisa fokus dengan setting baru dan mempelajari lebih lanjut karakter motor dan elektronik,” tuturnya.

Jagoan Yamaha, Jorge Lorenzo, juga tampil lebih apik dengan finis terbaik kedua setelah Marquez. Lorenzo mencatatkan waktu 1 menit 59, 902 yang ditorehkannya di lap ke-30 dari total 71 lap yang dilahapnya. Spaniard 27 tahun ini sempat menuai hasil mengecewakan di hari perdana lantaran masih beradaptasi dengan seamless shift gearbox (SSG).

Advertisement

Kejutan lagi-lagi dihadirkan Ducati. Tim pabrikan Italia ini kembali merusak pesta dominasi Honda dan Yamaha dengan menguasai urutan tercepat ketiga dan keempat. Duo pembalapnya, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, melesat dengan motor anyarnya GP15.

Di hari pertama Ducati memang memfokuskan diri pada pengumpulan data sehingga tak terlalu peduli dengan lap time. Raksasa Italia itu menggeber motor mereka habis-habisan sehingga berhasil membawa Iannone nangkring di posisi ketiga dengan hanya selisih 0,245 detik dari Marquez.

“Saya senang karena tim sudah bekerja keras untuk kami. Servis mereka luar biasa. Understeer-nya juga lebih baik. GP15 dengan G14.3 begitu berbeda. Dalam beberapa hal motor baru ini lebih oke,” terang Iannone, dilansir Speed Week.

Sayangnya, Dani Pedrosa harus puas di urutan kelima. Rekan Marquez tersebut bermasalah dengan setting suspensi motornya. Valentino Rossi yang mengesankan di hari pertama juga hanya menempati posisi tercepat keenam. Rider Yamaha ini sengaja menjajal dua jenis garpu depan motor barunya. (Farida Trisnaningtyas/JIBI)

Advertisement

 

Hasil Tes Pramusim Sesi II Hari Kedua MotoGP, Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (24/2)

No          Pembalap           Tim        Waktu/Gap        Lap

1.            Marc Marquez      Repsol Honda (RC213V)                1 menit 59,844 detik       [22/63]

Advertisement

2.            Jorge Lorenzo      Movistar Yamaha (YZR-M1)         +0,058 detik       [30/71]

3.            Andrea Iannone  Ducati (Desmosedici GP14.3/GP15)         +0,254 detik       [55/58]

4.            Andrea Dovizioso Ducati (Desmosedici GP14.3/GP15)     +0,406 detik       [21/58]

5.            Dani Pedrosa          Repsol Honda (RC213V)                +0,431 detik                       [36/57]

Advertisement

6.            Valentino Rossi     Movistar Yamaha (YZR-M1)         +0,464 detik       [19/61]

7.            Bradley Smith         Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1)           +0,485 detik       [49/50]

8.            Cal Crutchlow         CWM LCR Honda (RC213V)          +0,489 detik       [61/61]

9.            Aleix Espargaro     Suzuki MotoGP (GSX-RR) +0,565 detik   [18/57]

10.          Pol Espargaro         Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1)           +0,845 detik [8/44]

Sumber: MotoGP. (rid/JIBI)

Advertisement

 

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif