Jatim
Rabu, 25 Februari 2015 - 19:05 WIB

TARIF KERETA : Hore, Tarif KA per 1 Maret 2015 Kembali Murah Meriah

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kereta api di Stasiun Jebres, Solo (JIBI/Solopos/Dok.)

Tarif kereta api untuk jarak jauh dan jarak menengah akhirnya turun cukup signifikan.

Madiunpos.com, KOTA MADIUN – Kabar menggembirakan datang dari PT KAI. Tarif sejumlah kereta api tujuan jarak jauh dan jarak menengah di Pulau Jawa bakal kembali murah meriah.

Advertisement

Manajer Humas PT KAI Daops VII Kota Madiun, Sugeng, mengatakan turunnya tarif tranportasi massal tersebut dilakukan setelah adanya penandatanganan kontrak pelayanan publik atau publik service obligation (PSO) 2015 oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Dengan adanya penandatanganan kontrak layanan itu, kata dia, maka PT KAI akan kembali memberlakukan tarif subsidi kepada masyarakat umum. Dengan kata lain, tarif kereta api akan kembali murah meriah. “Tarif baru ini akan berlaku mulai 1 Maret 2015,” ujarnya kepada Kantor Berita Antara, Rabu (25/2/2016).

Soal berapa besarannya tarif baru itu, menurut Sugeng akan segera diumumkan dalam waktu dekat ini. Pasalnya, saat ini masih dibahas dan akan ditetapkan sebelum 1 Maret nanti.

Advertisement

“Yang jelas, tarif akan dibikin murah meriah,” paparnya.

Sayang, tarif murah tersebut tak berlaku selamanya. Dalam penandatanganan kontrak tersebut dijelaskan bahwa tarif bersubsidi hanya berlangsung antara 1 Maret 2015-19 Juni 2015.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif