Sport
Rabu, 25 Februari 2015 - 07:35 WIB

LIGA CHAMPIONS : Arsenal vs Monaco: Giroud Lawan Berbatov, Inilah Prediksi Line Up

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Alexis Sanches berselebrasi bersama rekan setimnya seusai menciptakan gol ke gawang Stoke. (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Liga Champions malam ini mempertemukan Arsenal vs Monaco di 16 besar. Arsenal lebih diunggulkan dalam pertandingan ini.

Solopos.com, LONDON — Arsenal memiliki kesempatan besar mengakhiri kutukan di babak 16 besar Liga Champions. Pasukan Arsene Wenger tersebut difavoritkan mampu mengatasi AS Monaco di fase 16 besar musim ini.

Advertisement

Dalam empat musim terakhir Liga Champions, Arsenal selalu selalu kandas di babak ini. Tim asal London Utara itu disingkirkan Bayern Munich, pada dua kampanye terakhir secara beruntun. Sebelum itu, The Gunners, julukan Arsenal, dijegal Barcelona dan AC Milan, juga di babak 16 besar.

Namun, musim ini sepertinya Arsenal akan lolos ke perempat final. The Gunners yang finis sebagai runner-up grup dipertemukan Monaco yang keluar sebagai juara di fase grup. Mereka akan menjadi tuan rumah pada leg pertama, di Stadion Emirates, London, Kamis (26/2/2015) pukul 02.45 WIB.

Advertisement

Namun, musim ini sepertinya Arsenal akan lolos ke perempat final. The Gunners yang finis sebagai runner-up grup dipertemukan Monaco yang keluar sebagai juara di fase grup. Mereka akan menjadi tuan rumah pada leg pertama, di Stadion Emirates, London, Kamis (26/2/2015) pukul 02.45 WIB.

Alexis Sanchez dkk. difavoritkan menang atas lawannya asal Ligue 1 Prancis tersebut. Meski lolos sebagai runner-up grup, perolehan poin Arsenal lebih bagus ketimbang Monaco yang finis sebagai juara grup. The Gunners finis sebagai runner-up Grup D dengan perolehan 13 poin, di bawah Dortmund.

Sementara Monaco yang bertengger di klasemen akhir Grup C hanya mendulang 11 poin, unggul satu poin dari Bayer Leverkusen di peringkat kedua. “Dalam babak 16 besar beberapa tahun terakhir sangat sulit bagi kami,” jelas Wenger, seperti dilansir situs resmi Arsenal, Selasa (24/2/2015).

Advertisement

“Pertandingan ini akan berjalan 50-50. Kami tahu Monaco punya pertahanan yang sangat rapat, mereka tidak kebobolan selama fase grup melawan tim-tim bagus. Mereka bisa kembali ke posisi yang nyaman di liga domestik, dan kepercayaan diri mereka sangat tinggi,” sambung pria berusia 65 tahun itu, dilansir Reuters.

Kedua tim mengantongi rentetan hasil positif sebelum bentrok di Emirates. Arsenal meraih delapan kemenangan dalam sembilan laga terakhir, meskipun tak bisa menurunkan Aaron Ramsey, Alex Oxlade-Chamberlain, Mikel Arteta, dan Mathieu Debuchy yang dibekap cedera. Sementara Monaco hanya menelan sekali kekalahan dalam 17 pertandingan terakhir di berbagai kompetisi.

The Gunners akan mengandalkan ketajaman Olivier Giroud untuk merobek jala Monaco. Striker bertubuh kekar asal Prancis itu on fire setelah membukukan tiga gol dalam dua penampilan terakhir di berbagai kompetisi, termasuk sebiji gol ke gawang Crystal Palace, akhir pekan lalu. Danny Welbeck, Alexis Sanchez, dan Mesut Ozil siap menopang Giroud dari lini kedua.

Advertisement

Sementara itu, Monaco akan memercayakan ketajaman Dimitar Berbatov. Bomber asal Bulgaria itu memiliki pengalaman menghadapi Arsenal karena pernah merumput bersama Manchester United, Tottenham Hotspur dan Fulham. Berbatov mendulang 46 gol ketika berkostum Tottenham.

Di sisi lain, Berbatov pernah memborong dua gol ketika Fulham menahan imbang The Gunners 3-3 di Emirates, November 2012 silam. Selain Berbatov, Monaco juga bakal mengandalkan winger Yannick Carrasco dan full back Layvin Kurzawa yang memiliki kecepatan di posisi sayap.

Arsenal vs Monaco
Live SCTV, Kamis (26/2/2015) Pukul 02.45 WIB
Stadion: Emirates (London)
Wasit: Deniz Aytekin (Jerman)

Advertisement

Line up Arsenal vs Monaco

Arsenal (4-2-3-1) Pelatih: Arsene Wenger
Szczesny
Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal
Cazorla, Coquelin
Welbeck, Ozil, Sanchez
Giroud
Cadangan: Ospina, Chambers, Rosicky, Gibbs, Paulista, Wilshere, Walcott

AS Monaco (4-2-3-1) Pelatih: Leonardo Jardim
Subasic
Fabinho, Abdennour, Wallace, Kurzawa
Kondogbia, Moutinho
Dirar, Silva, Ferreira-Carrasco
Berbatov
Cadangan:Toulalan, Matheus Carvalho, Toure, Martial, Stekelenburg, Germain, Traore

Pertemuan Sebelumnya
03/08/2014 Emirates Cup Arsenal 0-1 AS Monaco

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif