News
Rabu, 25 Februari 2015 - 13:15 WIB

KASUS KORUPSI : Biaya Transportasi Barang Tinggi, Kejagung Selidiki Kebocoran Uang Negara

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jaksa Agung H.M. Prasetyo (JIBI/Solopos/Antara)

Kasus korupsi menjadi prioritas Kejaksaan Agung. Kejagung kini menyelidiki penyebab biaya tinggi ada angkutan barang.

Solopos.com, JAKARTA – Kejaksaan Agung (Kejagung) memberikan perhatian khusus pada dugaan korupsi yang menyebabkan biaya tinggi pada sektor transportasi barang dan jasa.

Advertisement

Jaksa Agung, H.M. Prasetyo, mengatakan saat ini pihaknya fokus menyelidiki penyebab biaya tinggi pada transportasi angkutan barang. Pasalnya, hal tersebut dapat mengganggu iklim investasi perhubungan laut dan maritim yang sedang digenjot pemerintah.

“Seluruh proyek pemerintah akan kami kawal agar tidak ada kebocoran uang negara, termasuk adanya indikasi biaya tinggi di transportasi, seperti di pelabuhan,” katanya di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (25/2/2015).

Prasetyo menuturkan Kejaksaan akan mengutamakan tindakan pencegahan untuk memberantas korupsi, dan akan mengambil tindakan tegas apabila ada pihak yang berupaya mengambil keuntungan dari tingginya biaya transportasi barang tersebut.

Advertisement

Menurut dia, pengawasan biaya tinggi pada sektor transportasi barang itu menjadi prioritas bersama pemberantasan kasus illegal fishing, illegal mining, dan illegal logging.

“Tindak pidana korupsi sudah menggurita ke berbagai sektor, makanya harus ditangani bersama oleh Kejaksaan, Polri, dan KPK,” ujarnya.

Pemerintahan Joko Widodo saat ini fokus membenahi sektor yang menyebabkan kerugian keuangan negara. Harapannya, semua sektor dan sumber daya yang ada di dalam negeri dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif