Soloraya
Rabu, 25 Februari 2015 - 14:10 WIB

ANGIN KENCANG KLATEN : Los Tembakau Karanglo Ambruk

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Los tembakau di Karanglo ambruk, Selasa (25/2/2015). (Taufiq Sidik/JIBI/Solopos)

Angin kencang Klaten menyebabkan los tembakau di daerah Karanglo ambruk.

Solopos.com, KLATEN — Sebuah los tembakau di wilayah Desa Karanglo, Klaten Selatan ambruk setelah diterjang angin kencang, Selasa (24/2/2015). Beruntung, dari kejadian itu tak ada korban jiwa.

Advertisement

Salah satu warga, Putut, menjelaskan angin kencang menerjang wilayah Karanglo dan sekitarnya Selasa sekitar pukul 13.30 WIB. Akibat terjangan angin tersebut los tembakau ambruk dan rata dengan tanah.

“Los baru saja berdiri sudah ambruk lagi karena diterjang angin. Tadi angin sangat kencang. Kejadian tidak terlalu lama, kurang dari lima menit. Setelah itu baru turun hujan deras,” jelas dia saat ditemui di sekitar los tembakau.

Putut menerangkan tak ada korban jiwa dari kejadian itu. “Biasanya juga untuk berteduh. Kebetulan tadi tidak ada yang di dalam. Isinya juga kosong,” ungkapnya.

Advertisement

Sementara itu, fenomena hujan es terjadi siang itu. Berdasarkan keterangan sejumlah warga di wilayah Ngawen, hujan es terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. (Baca Juga: Hujan Es di Klaten)

“Suara air yang jatuh ke genteng itu sangat kencang. Hujan ya sekitar 30 menit terjadi. Beruntung tidak sampai merusak atap rumah,” urai dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif