Sport
Rabu, 25 Februari 2015 - 11:35 WIB

16 BESAR LIGA CHAMPIONS : Kekalahan City dari Barca Terasa Pahit bagi Pellegrini

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini merasa kekalahan timnya dari Barca terasa pahit. Ist/telegraph.co.uk

16 Besar Liga Champions yang mempertemukan Manchester City vs Barcelona berakhir dengan kemenangan Barca.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City dipaksa mengakui keunggulan Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kekalahan itu terasa pahit untuk Manuel Pellegrini karena City membuat banyak kesalahan.

Advertisement

Menjamu Barca di Etihad Stadium, Rabu (24/2/2015) dinihari WIB, City tertinggal 0-2 setelah Luis Suarez menjebol gawang Joe Hart dua kali di babak pertama. Sergio Aguero sempat memberi harapan lewat golnya di menit ke-69, namun kekalahan 1-2 tetap tak terhindarkan untuk City.

Kekalahan ini dinilai Pellegrini tak lepas dari buruknya penampilan City di babak pertama. Gol pertama Suarez disebutnya merupakan buah dari kesalahan pemainnya sendiri.

Performa City membaik di babak kedua, terbukti dari gol yang mampu dilesakkan oleh Aguero. Namun kartu merah yang diterima Gael Clichy di menit ke-74 menyulitkan City untuk menuntaskan comeback. Kekalahan ini pun amat disesalkan oleh Pellegrini.

Advertisement

“Kami merasakan perasaan pahit karena kami tidak bermain bagus di babak pertama. Kami banyak berkembang di babak kedua dan menciptakan peluang, tapi kami membuat kesalahan. Saya pikir gol pertama karena kesalahan kami dan itu memberi keuntungan untuk Barcelona,” ujar Pellegrini sebagaimana dikutip detiksport dari situs resmi UEFA.

“Kami memperbaiki kesalahan-kesalahan kami di babak kedua dan kami punya peluang untuk menyamakan kedudukan, tapi kemudian ketika harus bermain dengan 10 orang, itu selalu sulit,” katanya.

“Tim sekarang harus menunjukkan karakter yang tepat di Barcelona demi meraih kemenangan,” katanya menambahkan.

Advertisement

City akan gantian melawat ke Camp Nou di leg kedua pada 18 Maret mendatang. The Citizens paling tidak butuh kemenangan dengan selisih dua gol untuk membalikkan keadaan. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif