Sport
Selasa, 24 Februari 2015 - 09:25 WIB

UJI COBA TIMNAS U-19 : Lawan Maung Ngora, Ucil Berharap Jadi Starter

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Fredyan “Ucil” Wahyu mengangkat trofi saat masih bergabung dengan Persis Junior beberapa waktu lalu. JIBI/Solopos/dok

Uji coba Timnas U-19 melawan Persib Bandung U-21 akan digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu (25/2/2015).

Solopos.com, DEPOK — Kapten Persis Solo Junior (Jr.), Fredyan “Ucil” Wahyu, berharap masuk skuat inti tim nasional (Timnas) Indonesia U-19 saat melakoni uji coba dengan Persib Bandung U-21 di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu.

Advertisement

Ucil saat ini masih melakoni pemusatan latihan bersama skuat Timnas U-19 di Lapangan Pusdiklat Olahraga (POR) Sawangan, Depok. Selama melakoni pemusatan latihan yang sudah berjalan kurang lebih tiga pekan, Ucil mengaku mengalami progress yang cukup signifikan.

Kemajuan ini dibuktikan Ucil dengan menembus skuat inti baik di tim pertama maupun kedua dalam beberapa kali laga uji coba maupun internal match.

“Saat uji coba pertama [melawan Persitangsel Tangerang Selatan, Sabtu (14/2)] saya main di skuat inti tim kedua. Terus di internal match [Sabtu (21/2)] kemarin main di skuat inti lapis kedua di babak pertama, tapi di babak keduanya ganti main sebagai starter di tim pertama. Semoga lawan Persib U-21 nanti, saya bisa masuk sebagai starter di tim pertama [skuat inti],” ujar Ucil dalam pesan singkat kepada Espos, Senin (23/2).

Advertisement

Menghadapi Maung Ngora, julukan Persib U-21, Ucil kemungkinan besar akan dimainkan sebagai gelandang jangkar. Posisinya sebenarnya sudah beberapa kali mengalami pergantian dalam skuat besutan Fachri Husaini itu.

Pelajar kelas XI SMAN 1 Banyudono ini kali pertama menjalani latihan bersama Timnas U-19 sering kali dimainkan di posisi bek tengah maupun kanan. Namun, belakangan ini ia lebih cenderung dimainkan di posisi gelandang jangkar.

“Dari asisten pelatih ketiga katanya saya lebih berkontribusi jika main di posisi gelandang. Performa saya juga lebih kelihatan. Ya sudah saya menuruti saja instruksi dari pelatih,” imbuh Ucil.

Advertisement

Bukannya tanpa alasan jika pemain yang berjasa mengantarkan Persis Jr. meraih juara kedua Piala Soeratin nasional 2014 itu diplot sebagai gelandang jangkar. Dalam uji coba melawan Persitangsel, ia mampu menunjukkan kontribusinya dengan memberi empat assist.

Dalam laga itu, Timnas U-19 yang mampu meraih kemenangan 3-1 di babak pertama dengan diperkuat para pemain tim pertama. Sementara di babak kedua, yang memainkan tim kedua, Timnas U-19 mampu menghajar Persitangsel dengan skor telak 12-1. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement
Kata Kunci : Timnas U-19 Ucil Uji Coba
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif