Otomotif
Selasa, 24 Februari 2015 - 01:40 WIB

SEPEDA MOTOR TERBARU : Yamaha WR250R, Motor “Pacul” Rp93 jutaan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha WR 250 R (Detik)

Sepeda motor terbaru Yamaha WR250R hadir dalam konsep multi purpose yang dapat digunakan di jalanan aspal dan tangguh di medan off-road.

Solopos.com, TANGERANG – Kabar gembira datang dari Yamaha bagi para pencinta motor trail. Sepeda motor terbaru Yamaha WR250R telah diluncurkan dan siap menaklukan trek “pacul” di Indonesia.

Advertisement

Tahun 2015 tampaknya menjadi tahun di mana Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) serius menggarap semua segmen sepeda motor. Tak ketinggalan, sektor motor trail serbaguna (multi-purpose) juga digarap dengan diluncurkannya sepeda motor terbaru Yamaha WR250R.

Setelah dipamerkan YIMM pada ajang Indonesia Motor Show (IMOS) 2014, sepeda motor terbaru Yamaha WR250R resmi diluncurkan di sirkuit motorcross PPC Pondok Cabe, Banten, 22 Februari lalu.

Advertisement

Setelah dipamerkan YIMM pada ajang Indonesia Motor Show (IMOS) 2014, sepeda motor terbaru Yamaha WR250R resmi diluncurkan di sirkuit motorcross PPC Pondok Cabe, Banten, 22 Februari lalu.

Menurut Asisten GM Marketing YIMM, Mohammad Masykur, sepeda motor terbaru Yamaha WR250R yang dibanderol Rp93 juta itu merupakan strategi YIMM untuk memenuhi keinginan para pengendara berjiwa off-roader namun tetap aktif di jalanan beraspal.

“Bedanya dengan versi 2014, WR250R tahun 2015 punya livery baru. Harganya Rp93 juta on the road Jakarta. Ini motor spesial khususnya untuk penggemar motor trail tapi yang bisa digeber juga di jalanan raya aspal, street legal model. Fungsi dual ini membuat kami yakin WR250R dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang antusiasnya sudah ditunjukkan sejak diperkenalkan di IMOS tahun lalu,” ungkap Masykur seperti dilansir situs resmi Yamaha Indonesia, Minggu (22/2/2015).

Advertisement

STNK Khusus

Selain itu, sepeda motor terbaru Yamaha WR250R juga dilengkapi dengan surat tanda nomor kendaraan (STNK) yang tak didapati pada motor khusus pelombaan pada trek off-road.

Lebih lanjut, M Abidin mengungkapkan performa Yamaha WR250R terinspirasi dari motor Yamaha seri WR-F dan YZ-F yang kerap digunakan pada ajang kompetisi trail dunia.

Advertisement

Keunggulan sepeda motor terbaru Yamaha WR250R juga didukung oleh fitur-fiturnya dan tenaganya yang besar namun tetap nyaman untuk pengunaan sehari-hari.

Tenaga sebesar 22,6 kW itu diperoleh dari kinerja mesin empat tak, empat katup, DOHC, 10.000 rpm single cylinder. Mesin motor trail itu pun makin sempurna dengan dipakainya pendingin liquid cooled, ceramic-plated cylinder dan forged piston.

Sepeda motor terbaru itu juga disebut-sebut sebagai kendaraan 250 cc terkuat milik Yamaha. Pasalnya, Yamaha WR250R dibekali rangka aluminium ringan yang kuat, swing-arm lincah, roda depan 21 inci, roda belakang 18 inci dengan dual disc brake wave type.

Advertisement

Pada sisi suspensi, sepeda motor terbaru Yamaha WR250R dibekali adjustable suspension 46 mm. Seperti halnya sepeda motor 250 cc lain besutan Yamaha, motor trail terbaru itu juga memiliki transmisi enam percepatan dengan teknologi fuel injection.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif