Sport
Selasa, 24 Februari 2015 - 06:25 WIB

MANCHESTER CITY VS BARCELONA : Saatnya Suarez Unjuk Gigi di Liga Champions

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona Luis Suarez (ka) berusaha memasukkan bola ke gawang Malaga yang dijaga Carlos Kameni di lanjutan Liga Primera Spanyol. Suarez Rabu akan bertandang ke Inggris. JIBI/Reuters/Albert Gea

Manchester City vs Barcelona akan melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Inilah penampilan pertama Suarez di Inggris setelah hijrah dari Liverpool ke Barcelona.

Solopos.com, MANCHESTER—Untuk kali pertama sejak meninggalkan Liverpool pada akhir musim lalu, Luis Suarez bakal kembali menginjakkan kaki di daratan Inggris untuk melakoni pertandingan Manchester City vs Barcelona.

Advertisement

El Pistolero, julukan Suarez, begitu populer selama bermain di Liga Premier bersama Liverpool pada 2011-2014. Bukan hanya soal gol-gol brilian yang dia ciptakan, namun sekaligus aksi kontroversial seperti menggigit lengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic. Namun, dia harus mengakhiri petualangannya di Negeri Ratu Elizabeth II ketika memutuskan hijrah ke Barcelona pada awal musim ini.

Suarez pun bakal kembali ke Inggris untuk kali pertama sejak pindah ke Barcelona ketika timnya bertandang ke markas Manchester City, Stadion Etihad, untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (25/2/2015) dini hari WIB. Barca bertandang ke Manchester dengan membawa hasil buruk berupa kekalahan 0-1 dari Malaga di Camp Nou pada ajang Liga Primera, Sabtu (21/2).

Pada musim lalu, penyerang asal Uruguay itu menjadi top scorer Liga Premier dengan 31 gol. Sayang, tak satu pun gol berhasil dia sarangkan ke gawang Manchester Biru. Meski demikian, pertandingan di Etihad disebut-sebut sebagai kesempatan bagi Suarez untuk kembali unjuk gigi.

Advertisement

Setelah hampir empat tahun bermain di Inggris, Suarez tentu mengetahui karakter tim-tim Liga Premier, termasuk City. Penyerang berusia 28 tahun tersebut salah satu titik kelemahan The Citizens, julukan City, berada di barisan pertahanan.

“City punya kualitas di lini tengah dan depan, namun mereka punya kelemahan di barisan belakang,” urai Suarez, seperti dilansir football365.com, Senin (23/2).

Pengalaman  bermain di Inggris juga dimiliki pemain Barcelona lainnya, seperti Gerard Pique yang pernah membela Manchester United. Sebaliknya, beberapa pemain City pernah merumput di Spanyol, sebut saja Sergio Aguero (Atletico Madrid), David Silva (Valencia), dan Jesus Navas (Sevilla).

Advertisement

Aguero bahkan memiliki pengalaman manis menjebol gawang raksasa Catalan. Sahabat mega bintang Barca, Lionel Messi, tersebut tercatat lima mencetak gol dalam 10 pertemuan melawan Barcelona bersama Atletico Madrid pada 2006-2001.

Pelatih City, Manuel Pellegrini, juga berpengalaman menghadapi Barca. Dia pernah membesut tim-tim Spanyol, Real Madrid, Villarreal, dan Malaga sebelum bergabung dengan The Citizens pada awal musim 2012/2013. Sayang, mantan gelandang Barca yang kini menjadi motor permainan The Citizens tak bisa turun di Etihad, medio pekan ini, karena sanksi.

Di Liga Champions musim lalu, The Citizens disingkirkan Barca dengan agregat 1-4 pada babak 16 besar. Kali ini, mereka akan menjamu lawannya dengan lebih percaya diri setelah kemenangan telak 5-0 atas Newcastle United di Liga Premier, Sabtu.

“Semua pertandingan berbeda. Namun kami akan berusaha menjadi tim yang agresif dan berusaha mencetak banyak gol sejak awal,” jelas Pellegrini, dilansir espnfc.com. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif