Jateng
Selasa, 24 Februari 2015 - 04:50 WIB

LAYANAN KERETA API : Harga Tiket Naik, Penumpang KA Semarang-Blora Mengeluh

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo PT KAI (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi

Layanan kereta api di Semarang terus digalakkan oleh PT KAI. Meski demikian kenaikan tarif juga diberlakukan untuk jurusan Semarang-Blora. Kenaikan tarif ini pula yang dikeluhkan oleh para penumpang 

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG- Sejumlah penumpang belum mengetahui adanya kenaikan harga tiket sejumlah kereta api, seperti KA Blora Jaya yang melayani jurusan Semarang-Blora.

“Saya biasa pulang kampung naik KA Blora Jaya karena lebih murah daripada naik bus. Sekarang harga tiketnya malah naik jadi Rp40.000,” kata Fajrina Dewi,21 seperti dikutip Antara, Senin (23/2/2015).

Advertisement

Mahasiswa asal Blora yang berkuliah di salah satu PTN di Semarang itu menyebutkan harga tiket KA Blora Jaya sebelumnya hanya Rp28.000 per orang, tetapi sekarang mengalami penaikan hampir 100%.

Ia juga mengakui tidak tahu sejak kapan kenaikan harga tiket KA Blora Jaya itu diberlakukan, termasuk alasan PT KAI menaikkan harga tiket KA lokal itu karena pelayanan yang diberikan sama saja.

“Kalau naik banyak begini, saya pikir-pikir mencari alternatif angkutan lain yang lebih murah. Padahal, kalau harganya masih Rp28.000, saya bisa menghemat,” katanya.

Advertisement

Senada dengan itu, Dita Nur,23, warga Cepu, Blora, yang biasa menggunakan KA Blora Jaya juga mengeluhkan naiknya harga tiket KA, padahal pada bulan lalu harga tiketnya masih Rp28.000 per orang.

“Kalau naiknya sedikit tidak masalah. La ini naiknya kok banyak banget, sampai Rp40.000. Hampir dua kali lipat,” kata Dita yang selama ini setia menggunakan KA untuk pulang ke kampung halaman.

Sementara itu, Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops IV Semarang Suprapto membenarkan adanya kenaikan harga tiket KA Blora Jaya yang sudah diberlakukan sejak 1 Februari 2015.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif