Sport
Selasa, 24 Februari 2015 - 04:25 WIB

LAGA UJI COBA PERSIS : Hadapi Sriwijaya, Persis Siapkan Skema Inti

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Laga uji coba Persis Solo masih akan dilanjutkan. Rencananya, Persis akan menghadapi Sriwijaya FC.

Solopos.com, SOLO — Jadwal laga uji coba Persis Solo kontra Sriwijaya FC memang masih mengambang. Meski demikian, hal ini tak lantas membuat Persis harus berdiam diri menunggu kepastian.

Advertisement

Persis tetap mempersiapkan diri menghadapi laga kontra tim papan atas Indonesia Super League (ISL) yang rencana digelar di Stadion Manahan, Solo, Kamis (26/2/2015). Bahkan, skuat berjuluk Laskar Sambernyawa ini telah mengantongi skema inti yang dipersiapkan menghadapi laga itu.

“Kalau skema pemain inti sudah saya kantongi. Kalau ada rotasi kemungkinan hanya di posisi belakang,” ujar Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, saat dijumpai wartawan di mes pemain, Senin (23/2).

Advertisement

“Kalau skema pemain inti sudah saya kantongi. Kalau ada rotasi kemungkinan hanya di posisi belakang,” ujar Pelatih Persis, Aris Budi Sulistyo, saat dijumpai wartawan di mes pemain, Senin (23/2).

Lini belakang memang menjadi perhatian khusus Aris. Terlebih lagi setelah hasil mengecewakan yang diraih Persis dalam laga uji coba sebelumnya, saat takluk 0-3 dari PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Sabtu (21/2) lalu.

Aris menilai koordinasi antarpemain belakang masih lemah. Tiga pemain yang diturunkan sebagai stopper kala itu, yakni Hendri Aprilianto, Modestus Setiawan dan Liswanto, belum menunjukkan chemistry yang kuat.

Advertisement

“Nanti kami akan lihat performa Roy. Kalau secara stamina seperti dia bagus, tapi tidak tahu dengan penampilannya. Kabarnya dia pernah punya riwayat cedera engkel yang cukup lama,” imbuh Aris.

Menghadapi Sriwijaya, Aris mengaku akan menurunkan skema menyerang dengan pola 4-4-2. Patron ini diusung dengan pertimbangan karena bermain di kandang.

Di sisi lain, asisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono Roeslan, mengaku timnya memang sudah sejak awal mengagendakan uji coba melawan Persis. Hanya saja uji coba ini masih belum pasti karena masih menunggu hasil manager meeting tim-tim ISL dengan PT Liga Indonesia (LI) di Jakarta, Senin.

Advertisement

“Kalau dari kami memang sudah menjadwalkan untuk uji coba ke Jawa pada 26-28 Februari. Selain Persis, kami juga berencana melakukan uji coba dengan PSS Sleman. Tapi itu semua masih menunggu kepastian dari manajemen. Sebab manajemen saat ini berada di Jakarta untuk mengikuti rapat dengan PT LI terkait kepastian jadwal ISL,” ujar Hartono Roeslan saat dihubungi wartawan, Senin siang.

Sementara itu, Aris mengaku tak mempermasalahkan jika Sriwijaya batal hadir ke Solo. Ia justru akan memanfaatkan waktu itu untuk lebih membenahi kekuatan otot para pemainnya.

“Strength otot para pemain kami masih lemah. Lihat saja kemarin pas lawan Semarang, banyak yang kalah saat adu jumping dengan pemain lawan. Secara stamina juga. Kalau uji coba nanti batal, saya akan langsung genjot strength pemain melalui latihan fitness,” tutur Aris. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement

Laga uji coba Persis vs PSIS di Semarang. Persis kalah 3-0. JIBI/Solopos/dok

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif