News
Selasa, 24 Februari 2015 - 11:45 WIB

BERITA TERPOPULER : 7 Batu Akik Terpopuler hingga Demian Tanggapi Ajakan Duel

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cicin batu bacan (notadreams.net)

Berita terpopuler Solopos.com hari ini muncul dari topik demam batu akik.

Solopos.com, SOLO – Fenomena demam batu akik menjadi berita terpopuler Solopos.com hari ini, Selasa (24/2/2015). Salah satu yang paling banyak dibaca adalah tujuh jenis batu paling digemari hingga tips membedakan batu akik berkualitas.

Advertisement

Kisah lain, penemu batu giok seberat 20 ton, Usman, 45, stres setelah mendengar batu giok temuannya dibelah oleh pemerintah tanpa melibatkan dirinya. Dirinya bahkan tidak mengetahui apakah dirinya mendapatkan bagian atau tidak?

Kamaruzzaman,seorang warga Pante Ara, mengatakan, hingga kini Usman belum mendapat apa-apa. Bahkan dia mulai stres memikirkan batu temuannya yang ternyata telah diambil semua.

“Pemilik sudah stres sekarang. Dia selalu tanya gimana batu yang ditemukannya. Saya bilang sama dia untuk selalu berdoa agar dapat yang terbaik,” jelas Kamaruzzaman  Senin (23/2/2015).

Advertisement

Menurut Kamaruzzaman, batu mulia tersebut dibelah oleh pemerintah agar tak terjadi konflik antarwarga yang berebut ingin mendapatkan batu mulia tersebut. Setelah dipotong-potong sejak Minggu (22/2/2015) kemarin, giok raksasa itu dibawa ke pusat pemerintahan di Suka Makmue, Nagan Raya, Aceh.

Sebagian besar warga Pante Ara sudah tidak mengunjungi lagi lokasi penemuan batu. Mereka kecewa karena batu dibelah tidak melibatkan penemu. “Batu kami yang temukan kenapa diambil semua oleh pemerintah,” kata Kamaruzzaman.

Selain kabar ini, perdebatan di Twitter antara Ki Kusumo dan Demian Aditya hingga netizen Australia ikut menyindir Tonny Abott juga menjadi berita terlaris lain.

Advertisement

Simak daftar berita terpopuler Solopos.com hari ini, berikut;

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif