Otomotif
Senin, 23 Februari 2015 - 16:20 WIB

SEPEDA MOTOR TERBARU : Seberapa Irit Yamaha Mio M3 Blue Core?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamaha Mio M3 (Yamaha)

 Sepeda motor terbaru Yamana Mio M3 Blue Core mampu menghemat bahan bakar hingga 50%.

Harianjogja.com, JOGJA- Yamaha menggelar “New Mio M3 125 Fun Eco Riding Competition.” Event tersebut dilangsungkan di 600 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Indonesia.

Advertisement

Pabrikan berlogo garputala tersebut intensif menyambangi sekolah-sekolah yang dipilih untuk mengkampanyekan Eco Riding sekaligus memperkenalkan teknologi Blue Core. Teknologi terdepan tersebut disematkan pada New Mio M3 125. Di Jogja, hajatan spesial “New Mio M3 125 Fun Eco Riding Competition” digelar di SMK PIRI I,
Rabu (18/2/2015).

Acara tersebut mendapatkan apresiasi dari civitas akademika setempat. Hampir seluruh siswa melakukan test ride (uji coba) motor New Mio M3 125 secara gratis dan sekaligus mengikuti kompetisi Eco Riding.

“Kompetisi Eco Riding ini ditujukan untuk memberikan pemahaman kepada mereka tentang teknologi Blue Core pada New Mio M3 125 Blue Core. Teknologi Blue Core ini menjadikan mesin bekerja secara efisien, bertenaga dan handal,” papar Elyas, Service Head Office PT. Yamaha Motor Indonesia Manufacturing (YIMM) melalui rilis
yang diterima Harianjogja.com, Minggu (22/2/2015).

Advertisement

New Mio M3 ini, katanya, merupakan skutik generasi terbaru Yamaha yang menggunakan mesin 125 cc dengan tenaga 9,25 PS pada putaran mesin 8.000 rpm, dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm. Sistemnya menggunakan starter elektrik dan starter kaki. Sistem bahan bakarnya menggunakan Fuel Injection sehingga konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih irit. Matik pertama Yamaha Blue Core ini juga menggunakan Eco Lamp Indicator.

“Inovasi ini membuat Mio M3 menjadi satu-satunya motor di Indonesia yang pertama kali menggunakan indikator Eco,” imbuh Hendro Aryono, Promotion Area PT. Yamaha Motor Indonesia Manufacturing (YIMM) Jogja.

Terkait pemenang kompetisi, kata Hendro, siswa dengan berat badan 70 kg mampu menempuh 192.1 km hanya dengan 1 liter bahan bakar. Konsumsi bahan bakar yang sangat irit tersebut ditentukan dari pengendalian terhadap tarikan gas yang stabil dan berkendara dengan kecepatan rata-rata 25-60 km/jam serta tetap memperhatikan sinyal Eco Indicator agar tetap dalam posisi menyala.

Advertisement

“Terbukti, dengan teknologi Blue Core dan cara mengendarai Mio M3 akan mengoptimalkan kinerja mesin dan membuat konsumsi bahan bahar irit hingga 50%,” pungkas Elyas.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif