Otomotif
Senin, 23 Februari 2015 - 20:45 WIB

SEPEDA MOTOR TERBARU : Honda CBR 500R Hadir dengan Warna Baru

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Honda CBR 500R model 2015 (Visordown)

Sepeda motor terbaru Honda CBR 500R untuk pasar Eropa kini hadir dalam lima varian warna dengan warna terbaru millnium red.

Solopos.com, LONDON – Produsen sepeda motor asal Jepang, Honda, meluncurkan sepeda motor terbaru Honda CBR 500R model 2015. Tak seperti tahun sebelumnya, kini sepeda motor berkubikasi 500 cc itu juga hadir dalam warna millenium red.

Advertisement

Seolah ingin memanjakan para pencinta sepeda motor gede (moge), Honda merilis tiga sepeda motor terbaru untuk pasar Eropa. Ketiga motor itu adalah Honda CB 500F, CB 500X Adventure, dan CBR 500R.

Dilansir Visordown, Senin (16/2/2015), sepeda motor terbaru Honda CBR 500R kini hadir dalam lima varian warna. Selain warna terbaru, millenium red, motor sport pabrikan produsen barlambang sayap mengepak itu juga hadir dalam warna pearl himalaya’s white, silver metalic, graphite black, dan tricolour.

Bukan hanya warna baru, sepeda motor terbaru Honda CBR 500R model 2015 juga diberi sedikit sentuhan penyegaran berupa lekukan di sisi fairing dan bodi belakang. Meski tampil dengan tampang sporty yang mengagumkan, moge yang didatangkan langsung dari Jepang itu rupanya dirancang untuk penggunaan sehari-hari.

Advertisement

Dari segi spesifikasi, sepeda motor terbaru Honda CBR 500R tak mengalami perubahan yang berarti dari versi sebelumnya. Pada sisi jantung pacu, CBR 500R terbaru itu dilengkapi dengan mesin berteknologi DOHC dual silinder, berpendingin cairan dan paraller twin berkapasitas 471 cc. Dengan mesin tersebut, moge yang memulai debutnya di London itu mampu memuntahkan tenaga sebesar 46,9 hp dan torsi maksimun sebesar 43 Nm pada putaran 7.000 rpm. Seperti dua saudaranya yang lain, CBR 500R juga memiliki sistem transmisi hingga enam percepatan.

Pada sektor pengereman, CBR 500R model 2015 telah dilengkapi dengan dua piston kaliper yang dipadukan dengan cakram berdiameter 240 mm pada roda depan. Sedangkan pada roda belakang, sepeda motor terbaru dari keluarga CBR itu dilengkapi dengan piston satu kaliper. Untuk memenuhi syarat keselamatan berkendara di jalanan Eropa, Honda CBR 500R juga menerapkan sitem pengereman anti-lock braking system (ABS).

Pada sisi dashboard, Honda CBR 500R telah dilengkapi dengan layar digital yang berisi informasi mengenai kecepatan, jarak tempuh, RPM, bahan bakar dan jam. Meski telah diluncurkan, pihak Honda di Inggris masih enggan mengumumkan harga sepeda motor terbaru berbobot 194 kg itu.

Advertisement

Sedangkan untuk pasar moge Honda di ASEAN, khususnya di Indonesia, sepertinya sepeda motor terbaru Honda CBR 500R tak akan menjejakkan kedua rodanya. Pasalnya, Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang merek Honda di Indonesia memilih untuk menghadirkan Honda CBR 650F. Nantinya, Honda CBR 650F akan segera meluncur pada bulan Juli 2015.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif