Soloraya
Senin, 23 Februari 2015 - 18:15 WIB

PEMBANGUNAN SRAGEN : 10 Gedung Baru Pemkab Sragen Ini Bernilai Rp32 Miliar

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, (dua dari kiri), melihat maket Gedung Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen yang dibangun menggunakan APBD 2014 sebesar Rp7,9 miliar, Senin (23/2/2015) siang. (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Pembangunan Sragen mewujudkan 10 gedung baru Pemkab senilai lebih dari Rp32 miliar.

Solopos.com, SRAGEN – Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman meresmikan penggunaan 10 gedung baru bernilai lebih dari Rp32 miliar, Senin (23/2/2015) siang. Peresmian dilakukan dengan menandatangani prasasti di gedung Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen.

Advertisement

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Sragen, Daryanto; Ketua DPRD Sragen, Bambang Samekto; Wakil Ketua DPRD Sragen, Dedy Endriyatno; Direktur RSI Amal Sehat Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati; Direktur RSUD Soehadi Prijonegoro, Joko Sugeng; pejabat Forum Pimpinan Daerah, dan pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sragen, Zubaidi, dalam sambutannya, mengatakan pada 2014 pihaknya melaksanakan pembangunan infrastruktur bernilai Rp193,6 miliar.

Anggaran sebesar itu terdiri Rp162,1 miliar dialokasikan di Bidang Bina Marga, Rp6,7 miliar di Bidang Pengairan, serta Rp24,8 miliar di Bidang Cipta Karya.

Advertisement

Sementara Wakil Ketua DPRD Sragen, Haryanto, meminta keberadaan gedung-gedung baru milik Pemkab diharapkan memacu peningkatan kinerja.

“Pembangunan gedung-gedung pemerintah saya harapkan diikuti dengan peningkatan kinerja SDM di dalamnya. Pelayanan publik harus menjadi prioritas satker ke depan. Saya tidak ingin mendengar ada keluhan terkait pelayanan publik,” ujar Haryanto.

Berikut 10 Gedung Baru Pemkab Sragen:

Advertisement

1. Kantor Kecamatan Sragen Rp2,5 miliar
2. Kantor Kecamatan Sidoharjo Rp2,3 miliar
3. Kantor Kecamatan Masaran Rp2,3 miliar
4. Gedung Sasana Manggala Sukowati Rp4,9 miliar
5. Gedung Instalasi Farmasi Rp2,9 miliar
6. Kantor Dinas Kesehatan Rp7,9 miliar
7. Puskesmas Kalijambe Rp1,04 miliar
8. Puskesmas I Kedawung Rp810 juta
9. Gedung Pelayanan Paru RSUD dr. Soeratno Gemolong Rp6 miliar
10. Gedung Pelayanan Kemetrologian Rp2,1 miliar

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif