Jateng
Senin, 23 Februari 2015 - 22:50 WIB

KINERJA DPRD JATENG : Kejar Target, Dewan Mulai Bahas Lima Raperda

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (Ist)

ilustrasi

Kinerja DPRD Jateng terus dikejar target. Saat ini legislator Jateng mulai sibuk membahas lima raperda

Advertisement

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Tengah mulai membahas lima rancangan peraturan daerah pada rapat paripurna masa persidangan pertama tahun sidang 2015 di Semarang, Senin (23/2/2015).

Kelima raperda yang dibahas itu adalah raperda tentang pengelolaan energi di Jateng, raperda tentang keolahragaan di Jateng, raperda tentang kearsipan di Jateng, raperda tata ruang kawasan Brebes-Tegal-Slawi-Pemalang, dan raperda tentang tanggung jawab sosial perusahaan.

Advertisement

Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono yang ditemui usai memimpin rapat paripurna mengatakan bahwa lima raperda yang dibahas itu merupakan usulan inisiatif dari kalangan legislatif dan eksekutif.

“Pembahasan raperda secara komprehensif dimulai dari sekarang agar waktunya cukup karena cukup banyak raperda yang belum dibahas,” katanya.

Politikus Partai Golkar itu mengaku optimistis kalangan legislator dapat menyelesaikan pembahasan 19 raperda yang ada dengan tepat waktu.

Advertisement

Ketua Badan Pembentukan Perda Jateng Abdul Azis menambahkan bahwa DPRD Jateng dijadwalkan membahas 19 raperda pada tahun ini dan sudah dimasukkan dalam program legislasi daerah 2015.

“19 Raperda itu terdiri atas enam raperda lanjutan tahun 2014, lima raperda usulan eksekutif, lima raperda inisiatif dewan, dan tiga raperda komulatif terbuka,” ujarnya.

Sebelumnya, lembaga swadaya masyarakat Pusat Telaah dan Informasi Regional (Pattiro) mengkritisi kinerja anggota DPRD Jateng periode 2014-2019 yang dinilai lamban karena hingga Februari 2014 belum ada raperda yang dibahas atau disahkan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif