Sport
Senin, 23 Februari 2015 - 08:25 WIB

ELCHE VS REAL MADRID : Bersama El Real, Ancelotti Patahkan Rekor Mourinho di Laga ke-100

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Real Madrid Isco, Varane, dan Marcelo berselebrasi bersama Ancelotti. JIBI/Rtr/Ina Fassbender

Elche vs Real Madrid yang berakhir dengan kemenangan El Real membawa Ancelotti mematahkan rekor Mourinho.

Solopos.com, MADRID — Skor 2-0 yang dibawa Real Madrid dari lawatan ke Elche jadi kado manis buat Carlo Ancelotti yang menjalani laganya ke-100 bersma El Real. Persentase kemenangan pelatih asal Italia itu kini jadi yang terbaik di Madrid.

Advertisement

Dua gol yang menjadi kado kemenangan untuk Ancelotti pada pertandingannya yang ke-100 bersama Madrid dilesakkan Karim Benzema dan Cristiano Ranaldo. Hadiah lain buat Carletto adalah keunggulan El Real di puncak klasemen yang kini kembali melebar menjadi empat poin, setelah Barcelona kalah dari Malaga sehari sebelumnya.

Dari 100 pertandingan yang sudah dijalani Ancelotti di semua kompetisi bersama Madrid, dia berhasil memberi 78 kemenangan, 10 hasil imbang dan 12 kali kalah. Persentase kemenangannya yang sebesar 78%, seperti dilansir detiksport yang mengutip Marca, merupakan tertinggi yang pernah diraih pelatih Madrid seusai mernjalani 100 laga. .

Dalam kurun yang sama Madrid berhasil melesakkan 273 gol per pertandingan, atau rata-rata membuat 2,73 gol per 90 menit. Untuk jumlah kebobolan tercatat ada 80 gol tercipta.

Advertisement

Yang lebih spesial lagi tentunya adalah trofi-trofi yang sudah dia raih. Belum sampai dua tahun di Santiago Bernabeu dia sudah berhasil mempersembahkan Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Pelatih Madrid dengan persentase kemenangan tertinggi setelah 100 pertandingan adalah Jose Mourinho (77%), di belakangnyaa ada Miguel Munoz dengan 70% kemenangan. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif