Sport
Senin, 23 Februari 2015 - 03:25 WIB

AUSTRIAN OPEN 2015 : Pebulutangkis Indonesia Boyong Tiga Gelar

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Austrian Open 2015 yang merupakan salah satu seri turnamen bulutangkis dunia membawa keberuntungan bagi tiga pebulutangkis Indonesia.

Solopos.com, WIEN— Indonesia berhasil membawa pulang tiga gelar juara di turnamen Austrian Open International Challenge 2015 yang digelar di Österreichischer Badminton Verband, Wien. Di partai final para pebulu tangkis muda Tanah Air mempersembahkan trofi juara dari nomor ganda campuran, ganda putri, dan ganda putra, Sabtu (21/2) waktu setempat.

Advertisement

Titel pertama diraih Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja setelah memenangi perang saudara kontra rekan mereka, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani, dalam pertarungan rubber game, 15-21, 22-20, dan 21-18. Ini merupakan gelar kedua mereka setelah di penghujung 2014 menjadi juara Macau Grand Prix Gold.

“Target pribadi saya dan Gloria dari tur Eropa ini bisa meraih poin sebanyak mungkin, yang berarti harus juara di Austria dan Jerman. Itu jadi motivasi kami untuk melakukan yang terbaik di setiap pertandingan yang kami jalani, bukan malah jadi beban,” tutur Edi, dilansir badmintonindonesia.org, Minggu (22/2).

Di babak final, pasangan peringkat ke-36 dunia ini sempat tertinggal di game pertama dari Ronald/Melati. Edi mengaku kalah start dan fokus di game pertama yang membuatnya kehilangan banyak poin. Di game kedua dan ketiga Edi/Gloria bisa lebih fokus dan konsentrasi sekaligus menjadi kunci kemenangan mereka.

Advertisement

“Dari babak awal sampai final, kedua pasangan ini penampilannya semakin membaik. Jadi saat semifinal dan final mereka bisa mencapai peak performance. Dengan peningkatan seperti ini maka otomatis mereka mempunyai mental seorang juara. Bagus untuk ke depannya sebagai pemain muda,” ujar sang pelatih, Edwin Iriawan.

Indonesia meraih gelar kedua setelah pasangan Suci Rizky Andini/Maretha Dea Giovani mengalahkan pasangan Inggris, Heather Olver/Lauren Smith di babak final. Suci/Maretha menang, 21-14 dan 23-21. Austrian Open International Challenge 2015 ini merupakan turnamen dan gelar perdana bagi pasangan baru ini.

Sementara itu, titel ketiga disumbangkan oleh ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian yang menjadi unggulan kedelapan menumbangkan pasangan Inggris, Peter Briggs/Tom Wolfenden dalam laga rubber game, 23-21, 18-21, 21-19. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement

Pemain ganda campuran Indonesia Edi Subaktiar/Gloria sukses merebut juara. Ist/badmintonindonesia.o

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif