Sport
Minggu, 22 Februari 2015 - 00:30 WIB

PERSIS SOLO : Persis Kalah, Ini Pemain yang akan Direkrut dan Dicoret

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Aris Budi Susilo, akan menurunkan tiga pemain Persis yang pernah berlaga di Liga Super Indonesia. JIBI/Solopos/Sunaryo Haryo Bayu

Persis Solo memang kalah dari PSIS Semarang di laga uji coba malam ini. Namun, ada masalah yang sudah teratasi.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo memang meraih hasil mengecewakan dalam uji coba tandang perdananya jelang kompetisi Divisi Utama (DU) 2015. Meski demikian, Laskar Sambernyawa, julukan Persis, bisa sedikit berlega menyusul mulai teratasinya masalah di lini tengah.

Advertisement

Dalam laga yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (21/3/2015) malam WIB itu, Persis harus mengakui ketangguhan tuan rumah PSIS dengan skor telak 0-3. Ketiga gol PSIS dilesakan Fauzan Fajri melalui titik putih di menit ke-30 dan dua lainnya dari Indra Setiawan di menit ke-34 dan tendangan penalti menit ke-84.

Meski demikian, Pelatih Persis Solo, Aris Budi Sulistyo, bisa sedikit berlega dari hasil buruk itu.Sebab keinginannya untuk mendapat sosok gelandang jangkar bisa terpenuhi dengan penampilan yang cukup memuaskan dari eks pemain Persita Tangerang, Hari Novian Chaniago.

“Penampilan Chaniago dalam laga ini cukup memuaskan. Ia bisa menjadi gelandang destroyer sesuai dengan yang saya harapkan. Saya akan prioritaskan dia kepada manajemen,” ujar Aris dalam sesi jumpa pers seusai laga.

Advertisement

Chaniago memang cukup memberi warna di lini tengah Persis. Ia mampu menjadi penyuplai bola dan penghubung lini tengah dengan belakang. Namun, kinerja Chaniago tidak berjalan maksimal karena kurang mendapat dukungan dari rekan-rekannya.

Diva Tarkas yang menjadi tandemnya di babak pertama kurang bisa membuat Chaniago mengalirkan bola. Namun, performa Chaniago terlihat sedikit menonjol seusai Dedi Cahyono yang memiliki mobilitas lebih tinggi dimasukkan di pertengahan babak kedua.

Dicoret

Advertisement

Namun beda halnya dengan M. Afif yang juga tampil sebagai salah satu pemain seleksi baru. Afif yang menempati posisi wing back dirasa Aris kurang memuaskan dan bahkan ditarik keluar di menit ke-40. “Tidak. Mungkin untuk Afif saya tidak akan merekomendasi karena penampilannya kurang maksimal,” imbuh Aris.

Sementara itu, penasehat Persis, Hong Widodo, mengaku memberikan sepenuhnya kewenangan memilih pemain yang diinginkan kepada Aris. Prioritas untuk merekrut Chaniago dengan segera pun siap didukung Hong. “Sebagai pengurus kami hanya bisa mendukung dan mensupport keinginan pelatih. Semoga pilihannya adalah yang terbaik bagi tim,” terang Hong.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif