Sport
Minggu, 22 Februari 2015 - 01:30 WIB

LIGA INGGRIS : Southampton vs Liverpool: Tembus 4 Besar, The Reds!

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liverpool diunggulkan menang atas QPR (JIBI/Reuters/Andrew Yates)

Liga Inggris mempertemukan Southampton vs Liverpool awal pekan ini. The Reds berpeluang kembali ke empat besar.

Solopos.com, SOUTHAMPTON — Ambisi Liverpool menduduki kembali zona empat besar Liga Premier bakal terwujud jika berhasil menaklukan Southampton di St Mary’s Stadium, Southampton, Minggu (22/2/2015) malam WIB.

Advertisement

Pelan tapi pasti, pasukan Brendan Rodgers itu mulai bergerak menuju peringkat empat besar Liga Premier. Setelah melewati masa suram sepanjang paruh pertama musim ini, Liverpool akhirnya mampu mengukir rekor tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir kompetisi kasta tertinggi Inggris itu. The Reds, julukan Liverpool, mengemas enam kemenangan dan hanya tiga kali imbang sejak menjamu Arsenal dengan skor 2-2, 21 Desember lalu.

Bos Liverpool, Brendan Rodgers, merasa lawatan ke kandang Southampton bakal menjadi momentum paling penting bagi kebangkitan timnya musim ini. Jika mampu mengalahkan tim asuhan Ronald Koeman itu, The Reds bakal mendapatkan tambahan tiga poin untuk menyamai torehan 45 poin Arsenal yang menduduki peringkat kelima saat bertamu ke markas Crystal Palace, Sabtu (21/2) malam WIB.

Saat ini, Liverpool masih tertahan di peringkat ketujuh, sedangkan Southampton memimpin di urutan keempat dengan raihan 46 poin. “Pertandingan akan dimulai kembali dan masih tersisa 13 laga yang akan menjadi langkah besar bagi kami untuk mendapatkan hasil positif. Kami menghargai Southampton atas apa yang telah mereka lakukan musim ini, tapi kami tahu kami memiliki kualitas dan kepercayaan diri untuk menang di sana [St. Mary’s Stadium],” ujar Rodgers, seperti dilansir Reuters, Sabtu.

Advertisement

Dalam kunjungan ke St. Mary’s Stadium pada Maret musim lalu, trio mantan pemain Southampton Adam Lallana, Rickie Lambert, dan Dejan Lovren, sukses mempersembahkan kemenangan 3-0 untuk The Reds. Namun, Rodgers tampaknya tak akan memasang ketiga pemain itu dalam starting line up di laga kali ini.

The Reds juga akan tampil tanpa gelandang veteran, Steven Gerrard, yang direcoki cedera hamstring dan Lucas Leiva yang terkena cedera kunci paha. Sementara itu, defender Jose Enrique dan Jon Flanagan juga akan melewatkan lawatan ke markas Soton, julukan Southampton.

Selain meninggalkan trio mantan pemain Soton di bangku cadangan, Rodgers juga enggan memasang striker kontroversial Mario Balotelli. Pemain berdarah Italia itu sempat membuat keributan di lapangan saat bersikeras ingin mengeksekusi tendangan penalti dalam laga kontra Besiktas di Liga Europa.

Advertisement

“Kami perlu memastikan bahwa bermain dalam laga level apapun, kami memiliki pemain yang bekerja sebagai tim. Dan saat kami mendapatkan penalti, Mario [Balotelli] berhenti bekerja,” ujar Rodgers.

Sementara itu, Manajer Southampton, Ronald Koeman, berharap timnya mampu melupakan trauma dua kekalahan beruntun dari Liverpool. Soton telah dipaksa menyerah dengan skor 1-2 saat bertamu ke Anfield dalam pertemuan pertama musim ini, 17 Agustus lalu.

Soton mulai bangkit dari dua kekalahan beruntun saat meraih kemenangan 1-0 atas Queens Park Rangers (QPR), Sabtu (7/2). Namun, pasukan Koeman itu lagi-lagi pasrah ditahan imbang 0-0 saat meladeni West Ham United, pekan lalu.
Setelah dibuat frustrasi oleh Swansea City dan West Ham dalam dua laga kandang terakhir, Koeman berharap Liverpool bakal bermain lebih terbuka kali ini.

“Saya tidak berharap Liverpool datang ke sini dengan cara itu [bermain bertahan]. Laga Minggu ini sangat berbeda, tapi ini semua soal ketajaman di kotak pertahanan dan peluang. Saya rasa ini adalah saatnya untuk mencetak gol dan menciptakan peluang lebih banyak ketimbang di dua laga terakhir,” urai Koeman, dilansir Soccerway.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif