Soloraya
Minggu, 22 Februari 2015 - 23:30 WIB

KEBAKARAN KARANGANYAR : Gudang Toko Bangunan Kobong, Kerugian Rp200 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran (Backgroundpictures.org)

Kebakaran Karanganyar terjadi di barat Pasar Karangpadan. Gudang toko bangunan habis dilalap api.

Solopos.com, KARANGANYAR — Gudang toko bahan bangunan di sebelah barat Pasar Karangpandan, Usaha Baru, ludes dilalap si jago merah pada Sabtu (21/2/2015) pukul 23.45 WIB.

Advertisement

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Namun, si jago merah melalap bangunan dan seluruh isinya milik Sutardi, 57. Informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran diprediksi karena hubungan pendek arus listrik. Kerugian ditaksir Rp 200 juta.

Camat Karangpandan, Aji Pratama Heru, menuturkan menerima laporan dari warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. “Saat itu beberapa warga terjaga karena menyaksikan pertandingan sepakbola di televisi. Salah seorang warga melihat asap dan api di atap gudang. Mereka lantas melaporkan kejadian itu. Ya sekitar pukul 23.30 WIB,” kata Heru.

Sebanyak empat mobil pemadam kebakaran dari Karanganyar, Bakorwil II Surakarta, dan Kotas Solo berusaha memadamkan api. Namun, proses pemadaman sempat terhambat. Pintu gudang dari besi menyulitkan sejumlah petugas pemadam kebakaran. Bahkan beberapa petugas hampir celaka karena pintu besi ternyata teraliri listrik.

Advertisement

“Petugas pemadam menunggu petugas PLN Karanganyar untuk memutus aliran listrik. Kemungkinan ada kabel yang mengelupas dan mengenai pintu dari besi itu. Petugas pemadam kebakaran kembali melanjutkan tugas setelah aliran listrik padam dan pintu dapat dibuka,” tutur dia.

Api dapat dipadamkan setelah 1,5 jam. Seluruh isi gudang, seperti semen, cat, dan bahan bangunan lainnya ludes. Informasi yang dihimpun, Sutardi belum sempat kulak sehingga isi gudang tidak penuh seperti biasa.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kebakaran Karanganyar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif