Sport
Sabtu, 21 Februari 2015 - 16:30 WIB

TIMNAS INDONESIA : Gunakan Pelatih Lokal, Skuad Garuda Siap Hadapi Kamerun dan Pantai Gading

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Skuat Timnas Indonesia (JIBI/Solopos/Dok.)

Timnas Indonesia akan beruji coba melawan Kamerun dan Pantai Gading. Skuad Garuda akan ditangani pelatih lokal.

Solopos.com, BANDUNG — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunda kedatangan pelatih baru Timnas Indonesia karena adanya penundaan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. PSSI mengincar pelatih lokal untuk menangani Timnas Indonesia untuk sementara di tahun 2015 ini.

Advertisement

Sekjen PSSI, Joko Driyono, saat berada di Lapangan Progresif, Bandung, mengatakan pelatih lokal akan dipilih sementara untuk menangani Timnas Indonesia. Pada Juni mendatang baru akan diumumkan pelatih tetap.

“Pelatih lokal menjadi pilihan, namun, statusnya sementara. Hal ini karena tidak ada pertandingan yang banyak di awal hingga pertengahan tahun ini. Pada Juni 2015, pelatih tetap akan kita pilih dan umumkan,” kata Joko Driyono, seperti dikutip dari Liga Indonesia.co.id, Sabtu (21/2/2015).

Skuad Garuda akan melakoni dua uji coba di FIFA Match Day pada 22 dan 26 Maret mendatang. Duo Afrika, Kamerun dan Pantai Gading direncanakan menjadi lawan Timnas Indonesia.

Advertisement

“PSSI masih dalam tahap komunikasi dengan federasi sepak bola negara Kamerun dan Pantai Gading. Kami telah berkomunikasi dengan Kamerun, untuk bertanding pada 22 Maret. Pada 26 Maret, skuad Garuda direncanakan bertanding melawan Pantai Gading,” kata Joko Driyono.

PSSI akan melakukan rapat dengan Badan Tim Nasional (BTN) pada 26 Februari mendatang untuk membahas pelatih dan lawan Timnas Indonesia di pertandingan uji coba.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif