News
Sabtu, 21 Februari 2015 - 13:30 WIB

LION AIR DELAY : Sabtu Ini, Penerbangan Kembali Normal

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos)

Lion Air delay menyulut kemarahan para calon penumpang.

Solopos.com, JAKARTA – Jadwal penerbangan maskapai Lion Air yang mengalami delay atau penundaan sejak 18 Februari 2015 tersebut, dinyatakan telah berakhir di terminal tiga Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Sabtu ini.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Metrotvnews, Sabtu (21/2/2015), beberapa penerbangan yang kembali normal adalah penerbangan Lion Air pukul 05.10 WIB dengan tujuan Bandara Soetta-Lombok serta 14 penerbangan Lion Air lainnya.

Situasi di Bandara Soetta juga dikabarkan berangsur normal dan kondusif, namun beberapa  aparat TNI dan Kepolisian masih berjaga-jaga di depan counter Lion Air Terminal yiga Bandara Soetta untuk mengantisipasi amukan calon penumpang terjadi kembali.

Sementara itu, antrean refund atau pengembalian tiket Lion Air yang terpusat di Terminal tiga Bandara Soetta masih berlangsung. Pelayanan untuk proses refund tiket beroperasi selama 24 jam.

Advertisement

Ada dua pilihan untuk mekanisme pengembalian tiket, yaitu uang diberikan tunai seharga tiket, ditambah uang kompensasi sebesar Rp300.000. Kedua, dengan sistem transfer yang akan dikirimkan dalam jangka waktu tiga sampai tujuh hari.

Dilansir Detik, Dirut Operasional Lion Air, Daniel Putut memastikan kabar penerbangan Lion Air yang berjalan normal Sabtu ini.

“Sudah clear, sudah kembali normal,” ucap Daniel dalam pesan singkat, Sabtu.

Advertisement

Daniel mengatakan operasional penerbangan sudah mencapai 98%. Sehingga, jadwal terbang untuk hari ini tidak akan dibatalkan seperti Jumat kemarin.

“Update operational flight tanggal 21 Februari sudah kembali normal 98 persen,” jelas Daniel.

[Baca juga: Lion Air Jadi Topik Hangat di Twitter]

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif