Teknologi
Kamis, 19 Februari 2015 - 02:45 WIB

PROSESOR BARU : Samsung Rilis Exynos 7 pada Ajang MWC?

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pameran komputer second. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

Prosesor baru Exynos 7 segera dirilis Samsung. Kabarnya perusahaan asal Korea Selatan itu akan meluncurkan Exynos 7 pada ajang MWC di Barcelona Maret mendatang.

Solopos.com, SOLO – Perusahaan asal Korea Selatan, Samsung, dikabarkan akan merilis prosesor baru mereka Exynos 7 pada ajang Mobile World Congress (MWC) Maret mendatang.

Advertisement

Seperti diketahui Exynos 7 telah menjadi perbincangan hangat pencinta smartphone beberapa waktu terakhir. Prosesor baru itu diprediksi lebih canggih dibandingkan prosesor besutan Qualcomm, Snapdragon 810. Padahal Snapdragon 810 merupakan prosesor populer yang telah ditanamkan di beberapa smartphone canggih.

Seperti dilansir Phone Arena, Kamis (12/2/2015), kabar Exynos 7 bukan rumor lagi karena Samsung telah mengonfirmasi kehadiran prosesor barunya itu.

Exynos 7 menggunakan teknologi octa core big little versi 64 bit. Prosesor tersebut juga didukung Cortex-A57 untuk optimalisasi performa dan Cortex-A53 untuk efisiensi daya. Mengenai chip grafis, kemungkinan Samsung akan membenamkan chip grafis Mali-T760 seperti halnya Exynos 543 di Galaxy note 4.

Advertisement

Exynos 7 diprediksi akan diperuntukkan smartphone kelas atas. Namun Samsung belum membeberkan prosesor tersebut akan dibenamkan di produknya yang mana.

Rumor menyebutkan Exynos 7 akan dibenamkan di Samsung Galaxy 6 yang juga akan diluncurkan di ajang MWC di Barcelona.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif