Otomotif
Kamis, 19 Februari 2015 - 20:40 WIB

MOBIL TERBARU : New Sirion Meluncur di Solo, Ini Deretan Keunggulannya

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Branch Manager (BM) PT Astra Internasional Daihatsu Tambaksegaran, Ernawati Dyah M. (kanan) dan BM PT Astra Internasional Daihatsu Solo Baru, Sigit Suryawan (kiri), menunjukkan model terbaru New Sirion di Diler Daihatsu Tambaksegaran, Rabu (18/2/2015). Produk baru tersebut diharapakan mampu memperluas pasar Sirion dan menduduki peringkat kedua di kelasnya. (Asiska Riviyastuti/JIBI/Solopos)

Mobil terbaru Astra Daihatsu New Sirion akhirnya meluncur di Solo. Sederet keunggulan pun diungkap ke hadapan publik Solo.

Solopos.com, SOLO — PT Astra Internasional Daihatsu, Sabtu (14/2/2015), meluncurkan New Sirion di Solo. Astra Daihatsu menambah fasilitas dan mengubah desain mobil terbarunya itu sehingga tampil lebih menawan.

Advertisement

Berbekal keunggulan New Sirion yang dianggap berpenampilan semakin menawan itu, Astra Daihatsu memasang target meraup 35% market share di bursa mobil Indonesia, tahun 2014 ini. Hal itu disampaikan Branch Manager (BM) Astra Daihatsu Tambaksegaran, Ernawati Dyah Martanti kala memperkenalkan mobil terbaru Astra Daihatsu itu di Solo.

Ernawati Dyah Martanti menyebut New Sirion kini tampil lebih fresh, stylish, dan sporty. Perubahan desain mobil terbaru Astra Daihatsu tersebut terdapat pada bumper dan front grille, velg, rear spoler, dan muffler cutter.

Fitur keamanan dan kenyamanan New Sirion juga disebutnya lebih lengkap. Fasilitas keamanan yang diberikan Astra Daihatsu untuk mobil terbarunya itu adalah dual SRS airbag, pretensioner and force limiter seat belt.

Advertisement

Warna New Sirion juga dibuat lebih fresh dan terang dengan menghadirkan biru, orange, silver, dan putih. “Melalui penyempurnaan Sirion kali ini, kami ingin meng-grab pasar yang lebih luas. Apalagi saat ini pasar city car terus berkembang dan banyak yang melirik. New Sirion ini tidak hanya menyasar keluarga muda tapi juga menyasar anak muda karena desainnya lebih sporty dan stylish,” ungkap wanita yang akrab disapa Erna ini saat jumpa pers di dealer Astra Daihatsu Tambaksegaran, Rabu (18/2/2015).

Anak Muda
Dia menyampaikan pasar anak muda sangat besar sebab tren saat ini anak muda yang sudah bekerja berani membeli mobil baru. Apalagi dari sisi harga juga menarik. Meski ada minor change, harga yang ditawarkan masih sama seperti tahun lalu, yakni Rp157,3 juta untuk tipe manual dan Rp168,6 juta untuk tipe matik.

Kompetitor yang belum melakukan perubahan juga dinilai menjadi nilai tambah bagi New Sirion. Oleh karena itu, pihaknya mengaku optimistis penjualan Sirion kali ini bisa lebih optimal dan pasar menjadi lebih luas.

Advertisement

Erna menambahkan dari 12 surat pemesanan kendaraan (SPK) yang masuk sejak Minggu (15/2/2015), kebanyakan dari anak muda. Dia mengakui tahun lalu Sirion sempat kehilangan momen dan tertinggal dibandingkan kompetitor. Hal ini karena jumlah pasokan Sirion terbatas karena completely build up (CBU) langsung dari Malaysia.

Sementara itu, BM Astra Daihatsu Solo Baru, Sigit Suryanto, memperkirakan penjualan mobil kelas compact low tahun ini tumbuh 15%-20%, sedangkan khusus New Sirion diyakini mampu mencapai market share 35%.

Oleh karena itu, dia mengatakan pasokan produk tahun ini akan ditambah dibandingkan tahun lalu. Pihaknya menargetkan penjualan tahun ini 35 unit per bulan. Melalui penjualan tersebut diharapkan Sirion yang saat ini menempati posisi empat mampu naik menjadi posisi dua di kelas compact low.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif