Sport
Kamis, 19 Februari 2015 - 00:40 WIB

BADMINTON INDONESIA MASTER 2015 : Malang Siap Jadi Tuan Rumah

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Darren Parks bersama perwakilan PBSI Jawa Timur lakukan survey di Malang (Badmintonindonesia.org)

Badminton Indonesia Master 2015 akan berlangsung Desember 2015 mendatang. Kota Malang menyatakan diri siap menjadi tuan tumah.

Solopos.com, MALANG — Pengurus provinsi PBSI Jawa Timur siap menggelar turnamen internasional bertajuk Badminton Indonesia Master 2015 yang akan dihelat pada 1-6 Desember 2015, di GOR Graha Cakrawala, Malang.

Advertisement

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Rabu (18/2/2015), Ketua Umum Pengprov PBSI Jawa Timur, Oei Wijarnarko Adi Mulya, mengatakan siap menggelar turnamen Badminton Indonesia Master 2015, di kota Malang. Fasilitas  di GOR Cakrawala, Malang, sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan BWF dan mendapat dukungan penuh dari Wali Kota Malang, Mohammad Anton.

“Kami ingin turnamen bulu tangkis yang bertaraf international ini tidak hanya diadakan di kota besar saja seperti Surabaya, tetapi kami juga mendorong dan mendukung agar bisa dilaksanakan di daerah-daerah lain di Jawa Timur seperti kota Malang. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari Wali Kota Malang, Mohammad Anton, dalam rencana penyelenggaraan turnamen ini,” papar Wijarnarko.

Darren Parks, Event Director BWF, bersama Pengurus Pusat PBSI, Basri Yusuf, Kabid Pengembangan dan Kasubid Hubungan Luar Negeri, Bambang Roedyanto, pada jumat (13/2/2015) lalu melakukan peninjauan kesiapan tempat pertandingan Badminton Indonesia Master 2015.

Advertisement

Sarana dan prasarana pendukung kejuaraan Badminton Indonesia Master 2015, seperti lapangan latihan, penempatan ruangan–ruangan tambahan di dalam GOR, transportasi, dan tempat penginapan atlet, dicek oleh Darren Parks.

“Lapangan dan sarana prasarana yang dibutuhkan secara keseluruhan sudah memenuhi standar BWF, yang perlu ditambah adalah lampu di lapangan pertandingan dan lapangan berlatih bagi para atlet yang akan bertanding di turnamen ini,” kata Darren.

Wijarnarko yang didampingi Wakil Sekretaris Umum Pengprov PBSI Jatim, Martinus, dan Sekretaris Umum Pengkot PBSI Malang, Sigit Permadi,  menyatakan pihaknya akan melaksanakan masukan dari Darren dalam persiapan Badminton Indonesia Master 2015.

Advertisement

“Kami akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk  menyelesaikan kekurangan-kekurangan di GOR Cakrawala, Malang ,” kata Wijarnarko.

Kejuaraan Badminton Indonesia Master 2015 ini merupakan agenda tahunan dari BWF yang wajib diadakan PBSI sebagai induk olahraga bulu tangkis di Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif