Teknologi
Rabu, 18 Februari 2015 - 18:45 WIB

TEKNOLOGI TERBARU : Google Ciptakan Robot Anjing Pelacak

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Robot anjing pelacak Google (Dailymail)

Teknologi terbaru sebuah robot anjing diciptakan Google. Robot tersebut diciptakan untuk membantu tentara militer.

Solopos.com, HAWAII – Google melalui anak perusahaannya, Boston Dynamics, menciptakan teknologi terbaru mereka berupa robot anjing. Robot tersebut diciptakan untuk membantu tugas tentara militer.

Advertisement

Diberitakan Dailymail, Selasa (10/2/2015), robot teknologi terbaru itu bernama Legged Squad Support System (LS3). Robot canggih itu digerakan dengan tenaga hidrolik. Sebuah sensor ditanamkan di robot anjing itu untuk menemukan benda dan mengetahui medan.

Sensor yang disematkan di anjing itu juga dapat membuat robot mengikuti pemiliknya dan membuat sebuah formasi. Tekonologi terbaru LS3 juga mampu berjalan dan berlari di medan yang berat. Selain itu robot tersebut bisa melacak bom, ranjau, serta narkotika.

Baru-baru ini Google merilis sebuah video uji coba robot itu. LS3 diuji coba di daerah Kahuku, Hawaii, dan menyertakan para tentara untuk mengendalikannya. Ujicoba itu diamati oleh Korps Marinir warfighting dalam sebuah acara pelatihan militer yang diikuti 22 negara dengan 25.000 peserta.

Advertisement

“LS3 memiliki kemampuan khusus membawa makanan atau air untuk anggota yang berada di medan yang sulit dijangkau. Secara umum robot ini seperti anjing sungguhan,” ujar salah satu marinir yang terpilih mengoperasikan teknologi terbaru LS3, Huberth Duarte.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif