Otomotif
Rabu, 18 Februari 2015 - 18:30 WIB

MODIFIKASI MOTOR : Begini Modifikasi Moge ala Anak CB 150 R

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Motor Gede (JIBI/Solopos/dok)

Modifikasi motor kali ini terkait dengan cara alternatif memodifikasi motor gede.

Solopos.com, SOLO – Memiliki sepeda motor gede (moge) idaman sebagian orang. Utak-atik otomotif pada moge ini semakin seru, saat si pemilik bisa memodifikasinya menjadi lebih bagus.

Advertisement

Di Sukoharjo, ada seorang anggota komunitas CB 150R Owner Club Solo (CBOCS) yang membagi tipsnya untuk memodifikasi motor gede tersebut.

Agus Ragil, salah satu anggota CBOCS ini memilih memodifikasi sepeda motor kesayangannya demi mewujudkan keinginan memiliki moge. “Fokusnya memang moge, dengan memperbesar bodi dan kaki-kaki sepeda motor,” papar Ragil, Rabu (11/2/2015).

Untuk memberi kesan kekar dan tinggi, memang Ragil membiarkan shock absorber bawaan di bagian depan, sedang di bagian belakang juga tetap standar CB 150R miliknya hanya diganjal agar terlihat nungging.

Advertisement

“Mesin juga masih standar namun CDI bawaan di upgrade untuk menambah akslerasinya.”

Bagian lain yang menjadi perhatian si pemilik usaha bola bakso di Cirebon ini adalah velgasli yang diganti dengan velg Axio ukuran 2.75″ (depan) dan ukurabn 3.5″ (belakang). Kemudian ban diganti merek IRC Road Winner ukuran 110/70 (depan) dan ukuran 140/70( belakang).

Untuk bodi, Ragil pun memberi sentuhan khusus untuk cover tangki di custom, slebor depan menggunakan milik Ninja 250, kemudian custom cover headlamp, ditambah cutting sticker full body di Stikerku Solo.

Advertisement

Sedang di bagian depan, Ragil memilih stang jepit milik Will Wood, handle kopling dan rem menggunakan merk Ride It, spion tomok warna biru, gear set triple S dan disk brake PSM untuk sistem pengeremannya. Tak lupa Ragil memasang alarm BRT untuk mengindari aksi pencurian.

“Penginnya moge dengan acuan mode Kawazaki ZX 250,” ujar Ragil yang mengaku menghabiskan dana sekitar Rp5 juta untuk modifikasi motor kesayangannya itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif