News
Rabu, 18 Februari 2015 - 12:00 WIB

AGENDA PRESIDEN : Jokowi Panggil "Trio Macan" ke Istana, Ada Apa?

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi (istimewa)

Agenda Presiden Jokowi hari ini memanggil sejumlah pejabat dan menteri Kabinet Kerja.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil tiga pejabat lingkungan Istana Kepresidenan dan menteri Kabinet Kerja dalam waktu yang bersamaan hari ini Rabu (18/2/2015).

Advertisement

Ketiga pejabat itu disebut-sebut “Trio Macan” atau “Trio Singa” di media sosial karena dituding mencoba menjauhkan Presiden Jokowi dengan partai pengusungnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Mereka adalah Seskab Andi Widjajanto, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan. Ketiganya mengaku hanya dipanggil Presiden Jokowi untuk datang ke Istana Merdeka segera.

“Saya cuma dipanggil Presiden,” kata Rini yang juga bekas Kepala Deputi Kantor Transisi pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dengan pemerintahan Joko Widodo.

Advertisement

Hingga pukul 11.30 WIB, ketiganya belum terlihat keluar dari Istana Merdeka. Di sela pertemuan itu, Menteri Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise juga dipanggil Presiden tanpa diketahui agendanya.

Sebelumnya Andi, Rini dan Luhut santer disebut menghalangi parpol bertemu Presiden Jokowi. Andi membantah pihaknya melakukan upaya tersebut karena tidak masuk tim penjadwalan bertemu Presiden.

Mendagri Tjahjo Kumolo sebelumnya mengatakan hingga kini tidak ada masalah komunikasi antara Presiden dengan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP. Bahkan Megawati diketahui sering mengunjungi Joko Widodo di Istana Negara

Advertisement

“Setahu saya tidak ada masalah komunikasi. Ibu Megawati juga sering ke Istana, dan sering melakukan komunikasi. Jadi tidak ada masalah,” katanya di Jakarta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif