News
Rabu, 18 Februari 2015 - 12:55 WIB

AGENDA PRESIDEN : Jokowi Bahas Infrastruktur Bersama "Trio Macan"?

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andi Widjajanto (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Agenda Presiden Jokowi bertemu dengan “Trio Macan” di Istana Merdeka.

Solopos.com, JAKARTA – Sebutan “Trio Macan” disematkan kepada tiga pejabat Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan, Seskab Andi Widjajanto dan Menteri BUMN Rini Soemarno karena dituding menjauhkan Presiden Jokowi dengan PDI Perjuangan.

Advertisement

Ketiganya dipanggil Presiden ini di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (18/2/2015) ini. Apa yang dibicarakan “Trio Macan” dengan Presiden Joko Widodo?

Mereka keluar dari Istana Merdeka pukul 11.30 WIB. Luhut Pandjaitan mengenakan kemeja putih langsung menuju kantornya di Gedung Bina Graha Kompleks Istana Kepresidenan tanpa memberi keterangan kepada wartawan.

Begitu juga dengan Rini Soemarno bungkam soal pertemuan dengan Presiden. Ia langsung masuk ke mobil dinas Toyota Innova RI 44 yang menjemput di depan pintu masuk Istana Negara.

Advertisement

Hanya Andi yang bersedia melayani pertanyaan wartawan. Dia mengaku dipanggil Jokowi untuk membicarakan agenda prioritas yang akan dicapai oleh pemerintahan sekarang.

“Hal-hal berkaitan prioritas Presiden di infrastruktur, energi, hal-hal lain,” kata dia.

Pemerintah punya agenda prioritas soal infrastruktur, energi, kemaritiman, dan pangan. Kalau memang bicara infrastruktur, terkesan aneh karena cuma tiga pejabat itu saja yang diundang oleh Presiden.

Advertisement

Sementara Menteri kunci pelaksana agenda prioritas seperti Menteri Perekonomian, Menteri Pertanian, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, Menko Maritim tidak ikut serta dalam rapat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif